Latest Post

MENCACI Maki POHON Dapat Membuatnya TUMBANG

Ada salah satu kebiasaan yang ditemui pada penduduk yang tinggal di sekitar kepulauan Solomon, yang letaknya di Pasifik Selatan, yakni meneriaki pohon. Untuk apa ? Kebisaan ini ternyata mereka lakukan apabila terdapat pohon dengan akar-akar yang sangat kuat dan sulit untuk dipotong dengan kapak.
Inilah yang mereka lakukan, jadi tujuannya supaya pohon itu mati.

Caranya adalah, beberapa penduduk yang lebih kuat dan berani akan memanjat hingga ke atas pohon itu. Lalu, ketika sampai di atas pohon itu bersama dengan penduduk yang ada di bawah pohon, mereka akan berteriak sekuat-kuatnya kepada pohon itu. Mereka lakukan teriakan berjam-jam, selama kurang lebih empat puluh hari.

Dan, apa yang terjadi sungguh menakjubkan. Pohon yang diteriaki itu perlahan-lahan daunnya akan mulai mengering. Setelah itu dahan-dahannya juga mulai akan rontok dan perlahan-lahan pohon itu akan mati dan dengan demikian, mudahlah ditumbangkan.

Kalau kita perhatikan apa yang dilakukan oleh penduduk primitif ini sungguhlah aneh. Namun kita bisa belajar satu hal dari mereka. Mereka telah membuktikan bahwa teriakan-teriakan yang dilakukan terhadap mahkluk hidup tertentu seperti pohon akan menyebabkan benda tersebut kehilangan rohnya.
Akibatnya, dalam waktu panjang, makhluk hidup itu akan mati.

Nah, sekarang, apakah yang bisa kita pelajari dari kebiasaan penduduk primitif di kepulauan Solomon ini ? O, sangat berharga sekali! Yang jelas, ingatlah baik-baik bahwa setiap kali Anda berteriak kepada mahkluk hidup tertentu maka berarti Anda sedang mematikan rohnya.

Pernahkah Anda berteriak pada anak Anda ? Ayo cepat ! Dasar lelet! Bego banget sih. Hitungan mudah begitu aja nggak bisa dikerjakan? Jangan main-main disini! Berisik ! Bising !

Atau, pernahkah Anda berteriak kepada orang tua Anda karena merasa mereka membuat Anda jengkel ? Kenapa sih makan aja berceceran ? Kenapa sih sakit sedikit aja mengeluh begitu? Kenapa sih jarak dekat aja minta diantar ? Mama, tolong nggak usah cerewet, boleh nggak? Atau, mungkin Anda pun berteriak balik kepada pasangan hidup Anda karena Anda merasa sakit hati? Saya nyesal kawin dengan orang seperti kamu tahu nggak! Bodoh banget jadi laki nggak bisa apa-apa ! Aduh. Perempuan kampungan banget sih !?

Atau, bisa seorang guru berteriak pada anak didiknya? E, tolol. Soal mudah begitu aja nggak bisa. Kapan kamu jadi pinter? Atau seorang atasan berteriak pada bawahannya saat merasa kesel? Karyawan kayak kamu tuh kalo pergi aku kagak bakal nyesel. Kerja gini nggak becus ? Ngapain gue gaji elu ?

Ingatlah ! Setiapkali Anda berteriak pada seseorang karena merasa jengkel, marah, terhina, terluka ingatlah dengan apa yang diajarkan oleh penduduk kepulauan Solomon ini.
Mereka mengajari kita bahwa setiap kali kita mulai berteriak, kita mulai mematikan roh pada orang yang kita cintai. Kita juga mematikan roh yang mempertautkan hubungan kita. Teriakan-teriakan, yang kita keluarkan karena emosi-emosi kita perlahan-lahan, pada akhirnya akan membunuh roh yang telah melekatkan hubungan kita.
Jadi, ketika masih ada kesempatan untuk berbicara baik-baik, cobalah untuk mendiskusikan mengenai apa yang Anda harapkan. Coba kita perhatikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Teriakan, hanya kita berikan tatkala kita bicara dengan orang yang jauh jaraknya, bukan? Nah, tahukah Anda mengapa orang yang marah dan emosional, mengunakan teriakan-teriakan padahal jarak mereka hanya beberapa belas centimeter. Mudah menjelaskannya. Pada realitanya, meskipun secara fisik mereka dekat tapi sebenarnya hati mereka begituuuu jauhnya. Itulah sebabnya mereka harus saling berteriak !

Selain itu, dengan berteriak, tanpa sadar mereka pun mulai berusaha melukai serta mematikan roh pada orang yang dimarahi kerena perasaan-perasaan dendam, benci atau kemarahan yang dimiliki. Kita berteriak karena kita ingin melukai, kita ingin membalas.

Jadi mulai sekarang ingatlah selalu. Jika kita tetap ingin roh pada orang yang kita sayangi tetap tumbuh, berkembang dan tidak mati, janganlah menggunakan teriakan-teriakan. Tapi, sebaliknya apabila Anda ingin segera membunuh roh pada orang lain ataupun roh pada hubungan Anda, selalulah berteriak.

Hanya ada 2 kemungkinan balasan yang Anda akan terima. Anda akan semakin dijauhi. Ataupun Anda akan mendapatkan teriakan balik, sebagai balasannya.

Saatnya sekarang, kita coba ciptakan kehidupan yang damai, tanpa harus berteriak-teriak untuk mencapai tujuan kita.

SELENGKAPNYA >> LIAT YANG LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KLIK DISINI..!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NYAMUK Dibuat Sebagai SENJATA Biologi

Bayangkan jika nyamuk bisa berfungsi sebagai senjata militer. Tentu sangat mengerikan. Para ilmuwan Nazi nyaris menggunakan nyamuk sebagai senjata tempur dalam Perang Dunia II tahun 1939-1945.
Rencana Nazi itu diungkap oleh Dr. Klaus Reinhardt, seorang ahli biologi di University of Tübingen di Jerman. Ia meneliti sejumlah catatan sejarah yang melibatkan kamp konsentrasi Dachau. Temuannya diterbitkan dalam majalah triwulanan Endeavour edisi Desember 2013.

Quote:
Reinhardt mengatakan para ilmuwan Nazi berencana mengubah nyamuk menjadi senjata. Mereka menginfeksi nyamuk dengan penyakit malaria kemudian melepaskannya ke pasukan musuh dengan pesawat terbang. Untungnya rencana itu tidak pernah terlaksana.
“Rencana nyamuk”
itu tertanggal Januari 1942. Kala itu, Heinrich Himmler, Kepala Schutzstaffel (SS) dan polisi Nazi, dilaporkan memerintahkan pembentukan sebuah lembaga entomologis untuk mempelajari fisiologi dan pengendalian serangga berbahaya.

Quote:
Mereka meneliti jenis nyamuk tertentu yang bisa hidup tanpa makanan dan air sampai empat hari. Hal ini diyakini bahwa Nazi mencari cara untuk menjatuhkan serangga yang terinfeksi tersebut di daerah penduduk, yang memungkinkan nyamuk malaria tersebut menginfeksi penduduk sebanyak mungkin.
Quote:
“Lembaga ini dipimpin oleh peneliti serangga Eduard May,” tulis Reinhardt dalam abstrak artikelnya, seperti dikutip Huffington Post, Kamis, 6 Februari 2014.
Rencana Nazi itu tentu bertentangan dengan aturan pelarangan penggunaan senjata kimia dan biologi oleh Protokol Jenewa tahun 1925. Pertanyaannya kemudian, apakah Adolf Hitler mematuhi fatwa itu? Hal ini telah lama menjadi topik perdebatan. Kamar gas Nazi membuktikan kesediaan Reich Ketiga untuk menggunakan racun terhadap warga sipil.

Namun, beberapa sejarawan berpendapat Hitler tidak menyetujui taktik “rencana nyamuk” untuk medan perang. Dalam artikelnya, Reinhardt mengakui bahwa bukti penggunaan nyamuk untuk senjata biologis masih jauh dari meyakinkan.

“Ide untuk menghasilkan nyamuk terinfeksi malaria dan menjatuhkannya ke pasukan musuh tidak didokumentasikan dengan baik dalam catatan sejarah,”
kata Reinhardt.

Quote:
Reinhardt bukanlah ilmuwan pertama yang menawarkan bukti eksperimen Nazi melibatkan skenario “perang nyamuk”. Pada 2006, Frank Snowden, profesor sejarah Universitas Yale di Amerika Serikat, menerbitkan sebuah buku berjudul The Conquest of Malaria in Italy. Dalam buku itu Snowden menyatakan Nazi melepaskan nyamuk terinfeksi malaria untuk menghentikan pasukan Sekutu di Italia.
Menggunakan arsip Amerika dan buku harian dari tentara Italia, buku Snowden memerinci bagaimana pakar serangga Nazi bernama Erich Martinia diduga mengarahkan pasukan Nazi Jerman untuk membanjiri rawa-rawa dekat Roma dan mengisinya dengan larva nyamuk pembawa malaria.

Malang bagi Nazi, pasukan Inggris dan Amerika tidak terpengaruh serangan nyamuk malaria karena sebelumnya telah divaksinasi. Malaria justru menjangkiti penduduk sipil di sekitar lokasi peperangan, demikian menurut Snowden.

Tetap saja skenario “perang nyamuk” Nazi tidak memikat semua ilmuwan. Dr. Eric Toner, seorang ahli respons medis terhadap bioterorisme di University of Pittsburgh, mengatakan tidak pernah ada bukti nyata tentang kemungkinan Nazi bereksperimen menciptakan senjata biologis dalam Perang Dunia II. 

SELENGKAPNYA >> LIAT YANG LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KLIK DISINI..!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

MENGUNGKAP Rahasia Misteri BENUA yang HILANG

Atlantis, Benua yang Hilang Akhirnya Ditemukan (Atlantis the Lost Continents Finally Found), demikian judul buku karya Prof Arysio Nunes dos Santos yang dirilis pada bulan Agustus 2005. Dalam buku ini ia menjelaskan Teori tentang Atlantis dengan menggunakan argumen yang sangat luas dan kuat, dari yang bersifat ilmiah ketat, seperti Geologi, Linguistik, dan Antropologi, hingga yang lebih misterius dan gaib (Okultisme, Simbolisme, Mitologi, dll.)

Dos Santos adalah seorang ilmuwan profesional dengan gelar PhD dalam fisika nuklir dan dosen lepas Kimia-Fisik. Penulis ini telah mendedikasikan dirinya dengan sangat intensif untuk mempelajari masalah Atlantis paling tidak selama 30 tahun terakhir hingga kini. Dialah orang pertama yang menghubungkan peristiwa bencana Zaman Es terakhir (11.600 tahun lalu) dengan bencana air bah yang melanda seluruh dunia serta kehancuran Atlantis. Prof Santos berhasil menemukan situs yang sangat memenuhi syarat sebagai lokasi Benua yang Hilang. Ini merupakan temuan situs yang tak tertandingi sebagai situs yang paling logis yang pernah diusulkan, dan yang paling cocok dengan semua fitur yang disebutkan oleh filsuf Yunani Plato, dan juga yang telah disebutkan melalui sumber-sumber yang lain.

Pembaca akan dihadapkan dengan suatu fakta kenyataan berdasar bukti-bukti yang sangat kuat mengenai segala macam hal yang berkaitan dengan keberadaan Atlantis. Dan karena ditulis oleh seorang ilmuwan terkenal yang kompeten, maka cukup untuk mengguncang keyakinan bagi siapa saja, bahkan bagi orang yang paling skeptis sekalipun.
Di mana ditemukannya Atlantis?
Secara tegas dinyatakan oleh Prof Santos melalui bukunya tersebut bahwa, lokasi Atlantis yang hilang sejak kira-kira 11600 tahun yang lalu itu adalah Indonesia.

Quote:
Selama ini, benua yang diceritakan Plato 2500 tahun yang lalu itu adalah benua yang dihuni oleh bangsa Atlantis yang memiliki peradaban yang sangat tinggi dengan alamnya yang sangat kaya, yang kemudian hilang tenggelam ke dasar laut oleh bencana banjir dan gempa bumi sebagai hukuman dari para Dewa. Kisah Atlantis ini dibahas dari masa ke masa, dan upaya penelusuran pun terus dilakukan guna menemukan sisa-sisa peradaban tinggi yang telah dicapai oleh bangsa Atlantis itu.
Pencarian dilakukan di samudera Atlantik, Laut Tengah, Karibia, sampai ke Kutub Utara. Pencarian ini sama sekali tidak ada hasilnya, sehingga sebagian orang beranggapan bahwa yang diceritakan Plato itu hanyalah khayalan dari negeri dongeng semata.
Quote:

Profesor Santos yang juga ahli Fisika Nuklir ini menyatakan bahwa Atlantis tidak pernah ditemukan karena dicari di tempat yang salah. Lokasi yang benar secara meyakinkan berdasarkan bukti-bukti yang dikumpulkan Santos, adalah Indonesia. Profesor Santos mengatakan bahwa dia sudah meneliti kemungkinan lokasi Atlantis selama hampir 30 tahun terakhir.
Ilmu yang digunakan Santos dalam menelusur lokasi Atlantis ini adalah ilmu Geologi, Astronomi, Paleontologi, Archeologi, Linguistik, Ethnologi, dan Komparative Mitologi. Bagi yang ingin mengetahui kualifikasi Santos secara lengkap dapat dilihat di alamat ini: http://atlan.org/author/resume.htm
Buku Santos ini yang diantaranya dipasarkan lewat ‘Amazon.com’ ternyata laris manis. Bahkan konon bukunya ini terlink ke lebih dari 400 buah situs di internet, dan website-nya sendiri menurut Santos hingga kini telah dikunjungi paling kurang sebanyak dua setengah juta pengunjung.

Bila pemerintah RI cukup tanggap dan peka, sebenarnya ini merupakan iklan gratis alias promosi untuk mengenalkan Indonesia secara efektif ke seantero jagat dengan tidak memerlukan dana kampanye serupiah pun.

Quote:
Sebagaimana dapat diikuti dari website-nya, Plato menulis tentang Atlantis pada masa dimana Yunani masih menjadi pusat kebudayaan Dunia Barat (Western World). Sampai saat ini belum dapat diketahui secara pasti, apakah sang ahli filsafat ini hanya menceritakan sebuah mitos, moral fabel, science fiction, ataukah sebuah kisah sejarah yang sebenarnya. Ataukah pula dia menjelaskan sebuah fakta secara jujur bahwa Atlantis adalah sebuah realitas absolut?

Plato bercerita bahwa Atlantis adalah sebuah negara makmur dengan emas, batuan mulia, dan merupakan ‘mother of all civilazation’ dengan kerajaan berukuran benua yang menguasai pelayaran, perdagangan, ilmu metalurgi, memiliki jaringan irigasi dan transportasi yang baik, serta kehidupan berkesenian, tarian, teater, musik, dan olahraga yang sangat semarak.
Warga Atlantis yang semula merupakan orang-orang terhormat dan kaya, kemudian berubah menjadi ambisius, egois dan hedonis. Para Dewa kemudian menghukum mereka dengan mendatangkan banjir, letusan gunung berapi, dan gempa bumi yang demikian dahsyatnya sehingga menenggelamkan seluruh benua itu hingga ke dasar lautan.

Kisah-kisah sejenis atau mirip kisah Atlantis ini yang berakhir dengan bencana banjir dan gempa bumi, ternyata juga ditemui dalam kisah-kisah sakral tradisional di berbagai bagian dunia, yang umumnya diceritakan dalam bahasa lokal (setempat).
Menurut Santos, ukuran waktu yang diberikan Plato 11600 tahun BP (Before Present), secara tepat bersamaan dengan berakhirnya Zaman Es atau Zaman Pleistocene, yang juga menimbulkan bencana banjir dan gempa yang sangat hebat. Bencana ini menyebabkan punahnya 70% dari spesies mamalia yang hidup saat itu, termasuk kemungkinan juga dua spesies manusia, Neandertal dan Cro-Magnon.

Quote:
Sebelum terjadinya bencana banjir menyeluruh itu, pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Nusa Tenggara masih menyatu dengan semenanjung Malaysia dan benua Asia.
Posisi Indonesia terletak pada 3 lempeng tektonis yang saling menekan, yang menimbulkan sederetan gunung berapi mulai dari Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara, dan terus ke Utara sampai ke Filipina yang merupakan bagian dari jalur api ‘Ring of Fire’.
Gunung utama yang disebutkan oleh Santos, yang memegang peranan penting dalam bencana ini adalah gunung Krakatau dan ‘sebuah gunung lain’ (kemungkinan gunung Toba). Sedangkan gunung lain yang disebut-sebut dalam kaitannya dengan kisah-kisah mitologi adalah gunung Semeru, gunung Agung, dan gunung Rinjani.

Bencana alam beruntun ini menurut Santos dimulai dengan ledakan dahsyat gunung Krakatau, yang memusnahkan seluruh gunung itu sendiri, dan membentuk sebuah kaldera besar yang sekarang menjadi selat Sunda yang memisahkan antara pulau Sumatera dan Jawa.

Letusan ini menimbulkan tsunami dengan gelombang laut yang sangat tinggi, yang kemudian menutupi dataran-dataran rendah di antara Sumatera dengan Semenanjung Malaysia, di antara Jawa dan Kalimantan, dan antara Sumatera dan Kalimantan.

Quote:
Abu hasil letusan gunung Krakatau yang berupa ‘fly-ash’ naik tinggi ke udara dan ditiup angin ke seluruh bagian dunia yang pada masa itu sebagian besar masih ditutup es (Zaman Es Pleistocene) . Abu ini kemudian turun dan menutupi lapisan es. Akibat adanya lapisan abu, es kemudian mencair sebagai akibat panas matahari yang diserap oleh lapisan abu tersebut.
Gletser di kutub Utara dan Eropa kemudian meleleh dan mengalir ke seluruh bagian bumi yang rendah, termasuk Indonesia. Banjir akibat tsunami dan lelehan es inilah yang menyebabkan air laut naik sekitar 130 meter di atas dataran rendah Indonesia. Dataran rendah di Indonesia tenggelam di bawah permukaan laut, dan yang tinggal adalah dataran tinggi dan puncak-puncak gunung berapi.

Tekanan air yang besar ini menimbulkan tarikan dan tekanan yang hebat pada lempeng-lempeng benua, yang selanjutnya menimbulkan letusan-letusan gunung berapi secara beruntun, dan disusul dengan gempa bumi yang dahsyat. Akibatnya adalah berakhirnya Zaman Es Pleistocene secara dramatis.
Dalam bukunya, Plato menyebutkan bahwa Atlantis adalah negara makmur yang bermandi matahari sepanjang waktu. Padahal zaman pada waktu itu adalah Zaman Es, dimana temperatur bumi secara menyeluruh adalah kira-kira 15 derajat Celcius lebih dingin dibanding saat ini. Lokasi yang bermandi sinar matahari pada waktu itu hanyalah Indonesia yang memang terletak di garis khatulistiwa.




Plato juga menyebutkan bahwa luas benua Atlantis yang hilang itu “….lebih besar dari Lybia (Afrika Utara) dan Asia Kecil digabung jadi satu…” Luas ini persis sama dengan luas kawasan Indonesia ditambah dengan luas Laut China Selatan.
Menurut Profesor Santos, para ahli yang umumnya berasal dari Barat, berkeyakinan teguh bahwa peradaban manusia berasal dari dunia mereka. Tapi realitas menunjukkan bahwa Atlantis berada di bawah perairan Indonesia dan bukan di tempat lain.

Santos telah menduga hal ini lebih dari 20 tahun yang lalu sewaktu dia mencermati tradisi-tradisi suci dari Yunani, Roma, Mesir, Mesopotamia, Phoenicia, Indian-Amerika, Hindu, Budha, dan Judeo-Christian. Walaupun dikisahkan dalam bahasa mereka masing-masing, ternyata istilah-istilah yang digunakan banyak yang merujuk ke hal atau kejadian yang sama.

Santos menyimpulkan bahwa penduduk Atlantis terdiri dari beberapa suku/etnis, dimana 2 buah suku terbesar adalah Arya dan Dravida. Semua suku bangsa ini sebelumya berasal dari Afrika 3 juta tahun yang lalu, yang kemudian menyebar ke seluruh Eropa, Asia dan ke Timur sampai ke Australia lebih kurang 1 juta tahun yang lalu. Di Indonesia mereka menemukan kondisi alam yang ideal untuk berkembang, yang menumbuhkan pengetahuan tentang pertanian serta peradaban secara menyeluruh. Ini terjadi pada zaman Pleistocene.

Pada Zaman Es itu, Atlantis adalah surga tropis dengan padang-padang yang indah, gunung, batu-batu mulia, berbagai jenis metal, parfum, sungai, danau, saluran irigasi, pertanian yang sangat produktif, istana emas dengan dinding-dinding perak, gajah, dan bermacam hewan liar lainnya.

Jadi menurut Prof Santos, hanya Indonesia-lah yang sekaya ini.
Ketika bencana yang diceritakan di atas terjadi, dimana air laut naik setinggi kira-kira 130 meter, penduduk Atlantis yang selamat terpaksa keluar dan pindah ke India, Asia Tenggara, China, Polynesia, serta Amerika melalui selat Bering.

Suku Arya yang bermigrasi ke India mula-mula pindah dan menetap di lembah Indus. Karena glatsier Himalaya juga mencair dan menimbulkan banjir di lembah Indus, mereka akhirnya bermigrasi lebih lanjut ke Mesir, Mesopotamia, Palestina, Afrika Utara, dan Asia Utara. Di tempat-tempat baru ini mereka kemudian berupaya mengembangkan kembali budaya Atlantis yang merupakan akar budaya mereka.

Catatan terbaik dari tenggelamnya benua Atlantis ini dicatat di India melalui tradisi-tradisi suci di daerah seperti Lanka, Kumari Kandan, Tripura, dan lain-lain. Mereka adalah pewaris dari budaya yang tenggelam tersebut. Sedang suku Dravida yang berkulit lebih gelap tetap tinggal di Indonesia .
Migrasi besar-besaran ini dapat menjelaskan timbulnya secara tiba-tiba atau seketika teknologi maju seperti pertanian, pengolahan batu mulia, metalurgi, agama, dan diatas semuanya adalah bahasa dan abjad di seluruh dunia selama masa yang disebut Neolithic Revolution. Bahasa-bahasa di seluruh dunia dapat ditelusur berasal dari Sanskerta dan Dravida. Karenanya bahasa-bahasa di dunia sangat maju dipandang dari gramatika dan semantik.
Contohnya adalah abjad. Semua abjad menunjukkan adanya “sidik jari” dari India yang pada masa itu merupakan bagian yang integral dari Indonesia. Dari Indonesialah lahir bibit-bibit peradaban yang kemudian berkembang menjadi budaya lembah Indus, Mesir, Mesopotamia, Hatti, Yunani, Minoan, Crete, Roma, Inka, Maya, Aztek, dan lain-lain.
Quote:
Budaya-budaya ini mengenal mitos yang sangat mirip. Nama Atlantis diberbagai suku bangsa disebut sebagai Tala, Attala, Patala, Talatala, Thule, Tollan, Aztlan, Tluloc, dan lain-lain.

Itulah ringkasan teori Profesor Santos yang ingin membuktikan bahwa benua Atlantis yang hilang itu sebenarnya berada di Indonesia.
Bukti-bukti yang menguatkan Indonesia sebagai Atlantis, dibandingkan dengan lokasi alternatif lainnya disimpulkan Profesor Santos dalam suatu matriks yang disebutnya sebagai ‘Checklist’ (Silakan lihat di sini: http://atlan.org/articles/checklist/#checklist).

Terlepas dari benar atau tidaknya teori ini, atau dapat dibuktikannya atau tidak kelak keberadaan Atlantis di bawah laut Indonesia, teori Profesor Santos ini hingga sekarang ternyata mampu menarik perhatian orang-orang luar ke Indonesia.

Teori ini juga disusun dengan argumentasi atau hujjah yang cukup jelas dan kuat. Kalau ada yang beranggapan bahwa kualitas bangsa Indonesia sekarang sama sekali “tidak meyakinkan” untuk dapat dikatakan sebagai nenek moyang dari bangsa-bangsa maju yang diturunkannya itu, maka ini adalah suatu proses maju atau mundurnya peradaban yang memakan waktu lebih dari sepuluh ribu tahun.

Quote:
Contoh kecilnya, adalah perbandingan tentang orang Malaysia dan Indonesia; dimana 30-an tahun yang lalu mereka masih belajar dari kita, tapi sekarang mereka relatif sudah berada beberapa langkah di depan kita.
Allah SWT juga berfirman bahwa nasib manusia ini memang Dia pergilirkan. Yang hidup mulia (berkuasa) pada suatu saat akan menjadi hina (tertindas), dan sebaliknya. “… dan Kami mempergilirkan sejarah yang berlaku di antara manusia ….” (Surat Ali ‘Imran: 140) “Maka setelah datang keputusan Kami, Kami jadikan yang di atas menjadi yang di bawah ….” (Surat Hud: 82). Inilah “Cakra Manggilingan”, atau Roda Kehidupan yang senantiasa berputar.

Profesor Santos masih akan terus melakukan penelitian lapangan lebih lanjut guna lebih banyak lagi mendapatkan bukti atas teorinya. Kemajuan teknologi masa kini seperti satelit yang mampu memetakan dasar lautan, kapal selam mini untuk penelitian (sebagaimana yang digunakan untuk menemukan kapal ‘Titanic’), dan beragam peralatan canggih lainnya diharapkannya akan membantu mencari bukti-bukti pendukung yang kini diduga masih tersembunyi di dasar laut Indonesia.

Apa yang dapat dilakukan oleh pemerintah dan bangsa Indonesia? Bagaimana pula para pakar dan ilmuwan Indonesia dari pelbagai disiplin ilmu menanggapi teori yang sebenarnya “mengangkat” Indonesia ke posisi yang sangat terhormat ini? Yakni Indonesia sebagai asal usul peradaban bangsa-bangsa seluruh dunia?

SELENGKAPNYA >> LIAT YANG LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KLIK DISINI..!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KISAH IQ Tertinggi di DUNIA William James Sidis

William James Sidis, Lahir pada tanggal 1 April 1898 - 17 Juli 1944. Dia adalah seorang anak ajaib di Amerika dengan kemampuan matematika dan linguistik yang luar biasa. Selama hidupnya, IQ rasio nya diperkirakan antara 250 dan 300, membuatnya menjadi salah satu yang tertinggi yang pernah dicatat tetapi pengujian itu berbeda dengan tes IQ standar. Ia masuk Universitas Harvard pada usia 11 tahun dan sebagai orang termuda, ia diklaim fasih dalam lebih dari empat puluh bahasa dan dialog.

Ia kemudian mengakui bahwa beberapa dari klaim yang dibuat adalah membesar-besarkan, dengan peneliti menyatakan "Saya telah meneliti kebenaran sumber utama dari berbagai mata pelajaran selama sekitar dua puluh delapan tahun, dan tidak pernah terjadi sebelumnya, telah saya menemukan topik begitu kenyang dengan kebohongan, mitos, setengah-kebenaran, melebih-lebihkan, dan bentuk-bentuk misinformasi seperti dalam sejarah di belakang William Sidis. Sidis menjadi terkenal dan menjadi dewasa sebelum waktunya kemudian untuk eksentrisitas dan penarikan dari kehidupan publik akhirnya, ia menghindari matematika sama sekali, menulis pada mata pelajaran lainnya berdasarkan sejumlah nama samaran.
William James Sidis dilahirkan oleh imigran Ukraina Yahudi pada tanggal 1 April 1898, di New York City. Ayahnya Boris Sidis, Ph.D., MD, telah beremigrasi pada tahun 1887 untuk menghindari penganiayaan politik. Ibunya Sarah Sidis Mandelbaum, MD, dan keluarganya telah melarikan diri dari pogrom pada tahun 1889. Sarah kuliah di Boston University dan lulus dari Sekolah Kedokteran pada tahun 1897.

William dinamai ayah angkatnya teman Boris dan kolega, filsuf Amerika William James. Boris meraih gelar-rekannya di Universitas Yasar, dan mengajar psikologi di sana. dia adalah seorang psikiater, dan menerbitkan berbagai buku dan artikel, melakukan pekerjaan perintis dalam psikologi abnormal.

Orang tua Sidis yang diyakini memelihara cinta dewasa sebelum waktunya dan tak kenal takut dalam ilmu pengetahuan.

Sidis bisa membaca New York Times pada 18 bulan, dan telah dilaporkan ia belajar sendiri delapan bahasa asing (bahasa Latin, Yunani, Perancis, Rusia, Jerman, Ibrani, Turki, dan Armenia) pada usia delapan, dan menemukan yang lain, yang ia sebut Vendergood .

Meskipun Universitas sebelumnya menolak karena Sidis masih muda, tetapi ia membiarkan ayahnya mendaftarkan ia di usia sembilan tahun karena dia masih anak-anak, Sidis mencetak rekor pada tahun 1909 menjadi orang termuda yang mendaftar di Harvard University karena dia berusia 11 tahun. Dengan Sidis memasuki Harvard adalah sebagai bagian dari program untuk mendaftarkan siswa berbakat awal oleh Kelompok eksperimen termasuk matematikawan Norbert Wiener, Richard Buckminster Fuller, dan komposer Roger Sesi. Pada awal 1910, penguasaan matematika Sidis lebih tinggi seperti yang telah dia pelajari kuliah Harvard Club Matematika pada empat dimensi badan. MIT profesor Daniel F. Comstock memperkirakan Sidis yang akan menjadi seorang matematikawan besar dan pemimpin dalam ilmu yang di masa depan. Sidis mulai mengambil beban program studi penuh waktu pada tahun 1910 dan memperoleh gelar Bachelor of Arts, cum laude, pada tanggal 18 Juni 1914, pada usia 16.

Meskipun Universitas sebelumnya menolak karena Sidis masih muda, tetapi ia membiarkan ayahnya mendaftarkan ia di usia sembilan tahun karena dia masih anak-anak, Sidis mencetak rekor pada tahun 1909 menjadi orang termuda yang mendaftar di Harvard University karena dia berusia 11 tahun. Dengan Sidis memasuki Harvard adalah sebagai bagian dari program untuk mendaftarkan siswa berbakat awal oleh Kelompok eksperimen termasuk matematikawan Norbert Wiener, Richard Buckminster Fuller, dan komposer Roger Sesi. Pada awal 1910, penguasaan matematika Sidis lebih tinggi seperti yang telah dia pelajari kuliah Harvard Club Matematika pada empat dimensi badan. MIT profesor Daniel F. Comstock memperkirakan Sidis yang akan menjadi seorang matematikawan besar dan pemimpin dalam ilmu yang di masa depan. Sidis mulai mengambil beban program studi penuh waktu pada tahun 1910 dan memperoleh gelar Bachelor of Arts, cum laude, pada tanggal 18 Juni 1914, pada usia 16.

Setelah sekelompok mahasiswa Harvard mengancam fisik Sidis, orang tuanya menjamin ia bekerja di William Marsh Rice Institut untuk Kemajuan Sastra, Sains, dan Seni (sekarang Rice University) di Houston, Texas sebagai asisten dosen matematika. Ia tiba di Rice pada bulan Desember 1915 di usia 17. Dia adalah seorang pria lulusan bekerja untuk gelar doktornya.

Sidis mengajar tiga kelas: geometri Euclidean, non-Euclidean geometri, dan trigonometri (dia menulis sebuah buku untuk kursus geometri Euclid dalam bahasa Yunani). Setelah kurang dari satu tahun, frustrasi dengan departemen, persyaratan mengajar, dan perlakuan oleh mahasiswa yang lebih tua darinya, Sidis meninggalkan posnya dan kembali ke New England. Ketika seorang teman kemudian bertanya mengapa dia pergi, dia menjawab, "Aku tidak pernah tahu mengapa mereka memberi saya pekerjaan di tempat pertama aku tidak banyak guru aku tidak meninggalkan pekerjaan tetapi diminta untuk pergi." Sidis meninggalkan pekerjaan tersebut untuk mengejar suatu gelar sarjana dalam matematika dan terdaftar di Harvard Law School pada bulan September 1916, namun mengundurkan diri dalam performa yang baik di akhir tahun pada bulan Maret 1919.

ada tahun 1919, tak lama setelah pengunduran dirinya dari sekolah hukum, Sidis ditangkap karena berpartisipasi dalam parade May Day sosialis di Boston yang berubah menjadi kekerasan. Dia dijatuhi hukuman 18 bulan penjara di bawah UU hasutan tahun 1918. Penangkapan Sidis menonjol dalam surat kabar, sebagai awal lulus dari Harvard telah mengumpulkan status selebriti yang cukup lokal. Selama persidangan, Sidis menyatakan bahwa ia telah menjadi penentang dari Perang Dunia I rancangan, dan sosialis (Dia kemudian mengembangkan sendiri kuasi-libertarian filosofi berdasarkan hak-hak individu dan "kelangsungan sosial Amerika".). Ayahnya diatur dengan jaksa wilayah untuk menjaga Sidis keluar dari penjara sebelum bandingnya datang ke pengadilan, orang tuanya, sebaliknya, menahannya di sanatorium mereka di New Hampshire selama setahun. Mereka membawanya ke California, di mana ia menghabiskan satu tahun lagi. Sementara di sanatorium, orang tuanya mengatur tentang "reformasi" dia dan mengancam dia masuk ke sebuah rumah sakit jiwa.

Setelah kembali ke Pantai Timur pada tahun 1921, Sidis bertekad untuk menjalani hidup mandiri dan swasta. Dia hanya mengambil pekerjaan menjalankan mesin atau tugas yang cukup kasar lainnya. Dia bekerja di New York City dan menjadi terasing dari orang tuanya. Butuh waktu bertahun-tahun sebelum ia dibebaskan secara hukum untuk kembali ke Massachusetts, dan ia prihatin tentang risiko penangkapannya selama bertahun-tahun. Ia mengumpulkan transfer trem, majalah diterbitkan, dan mengajarkan lingkaran kecil teman-teman tertarik dengan versi tentang sejarah Amerika. Pada tahun 1933, Sidis lulus ujian Pegawai Negeri Sipil di New York tetapi mencetak peringkat rendah 254. Dalam sebuah surat pribadi, Sidis menulis bahwa ini "tidak begitu menggembirakan."

Pada tahun 1944, Sidis memenangkan penyelesaian dari The New Yorker untuk sebuah artikel yang diterbitkan pada tahun 1937. Dan diduga itu berisi pernyataan palsu. Di bawah judul "Where Are Mereka Sekarang?", Artikel pseudonim dijelaskan kehidupan Sidis ini sebagai kesepian, dalam sebuah "kamar tidur hall di Akhir kumuh Selatan Boston". pengadilan rendah telah memberhentikan Sidis sebagai figur publik dengan tidak berhak untuk menantang publisitas pribadi. Ia kehilangan banding atas invasi privasi gugatan di Amerika Serikat Pengadilan Banding untuk Sirkuit Kedua pada tahun 1940 atas artikel yang sama. Hakim Charles Edward Clark menyatakan simpati untuk Sidis-yang mengklaim bahwa publikasi telah terkena dia untuk "cibiran publik, ejekan, dan penghinaan" dan menyebabkan dia "penderitaan mental yang menyedihkan dan penghinaan"

Sidis meninggal pada tahun 1944 akibat pendarahan otak di Boston pada usia 46 tahun. Ayahnya telah meninggal karena penyakit yang sama pada tahun 1923 pada usia 56.
SELENGKAPNYA >> LIAT YANG LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KLIK DISINI..!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 KEMATIAN Aneh Unik MISTERIUS di Dunia

UN1X PROJECT | Ada satu kepastian dalam hidup, bahwa suatu saat itu harus berakhir. Setiap makhluk hidup akhirnya akan mati, namun sebagian mempunyai cara menemui kematian yang aneh atau bisa dibilang "lucu"
Daftar top 10 ini ditulis dalam urutan kronologis, sesuai dengan urutan masa. Ada ratusan contoh kematian yang aneh sepanjang sejarah, dan inilah 10 kematian aneh yang paling banyak diingat sejarah.

 
10.Chrysippus of Soli, 207 SM  
Chrysippus adalah seorang filsuf Yunani yang mumpuni. Ia menghabiskan hidupnya berpikir tentang dunia dan cara kerjanya. Selama hidupnya, ia menciptakan berbagai teori tentang topik-topik seperti etika, matematika, fisika, epistemologi dan agama. Topik favorit yang lahir dari pemikiran ini,tidak diragukan lagi dan berdasar logika.
Dia ada di daftar ini karena dengan cara aneh dan lucu ia meninggal.
Dia memberi minuman anggur seekor keledai dan menyaksikannya makan buah ara dari pohon. Dia menganggap apa yang disaksikannya begitu lucunya sehingga ia mulai tertawa tak henti-hentinya.

Menyebabkan menyebabkan pernapasan tegang, dan tertawa keras terus menerus dapat menempatkan hati pada regangan dan seperti dalam kasus ini, menyebabkan kematian.

 
9 .Sigurt The Mighty, 892 M Sigurt Eysteinsson adalah Earl Viking kedua dari Orkney
Dia adalah seorang pemimpin Viking kejam dan tak kenal lelah dengan banyak musuh. Akhir pemerintahannya, dia menantang salah satu dari musuh-musuhnya (Mael Brigte yang tonggos) untuk pertempuran manusia-per-sisi 40.
Sigurt adalah Viking yang tidak bisa dipercaya, dan dia membawa 80 orang untuk pertempuran; mereka mengalahkan Mael dan pasukannya mudah.

Setelah pertempuran, Sigurt memutuskan untuk mengambil trofi kemenangannya dan mengikat kepala Mael di kudanya.

Saat ia naik, kepala mael menyenggol kakinya, menyebabkan gigi mael yang tonggos membuat goresan kecil di kakinya.

Mengingat ada lebih banyak bakteri di mulut seseorang ketimbang di pantat mereka, dan pengetahuan medis sangat minim di jaman itu , tidak mengherankan bahwa kakinya menjadi sangat terinfeksi dan ia meninggal di kemudian hari.

 
8. Sir Arthur Aston, 1649 M 
Sir Arthur adalah seorang prajurit seumur hidup dan bertugas di bawah Raja Charles I pada perang Sipil Inggris.Saat melalui peperangan, dia kehilangan kaki. KEhilangan kaki menjadikan akhir kejatuhannya; kematian datang ketika seorang maling memukulinya sampai mati dengan kaki palsunya sendiri.
Pencuri-pencuri itu mengira bahwa ia menyembunyikan koin emas dalam ruang di kaki palsunya (padahal tidak)meski begitu mereka terus memukulinya sampai kaki palsu itu pecah terbuka . Pada saat ini Arthur telah meninggal dengan brutal dan sia-sia.

 
7. Henry Hall, 1755  
Henry Hall adalah penjaga mercusuar dari Lighthouse Eddystone, di Cornwall. Pada 3 Desember 1755, kebakaran terjadi di Menara Rudyerd yang dibangun dengan sebagian besar material kayu itu. Henry dan dua rekannya mencoba memadamkan, tapi sia-sia. Mereka melarikan diri ke atas batu di luar mercusuar, menonton sisa mercusuar hangus dan runtuh.
Keesokan paginya, mereka bertiga diselamatkan dari bebatuan dengan perahu. Pada 5 Desember, Henry tiba-tiba mati mendadak tanpa diketahui penyebab jelasnya.

Otopsi segera dilakukan setelah kematiannya yang menunjukkan bahwa, saat dia menonton mercusuar terbakar, sepotong timah cair jatuh ke dalam mulutnya, membakar jalan pencernaannya melalui kerongkongan dan berakhir di perutnya.
Dokter menemukan sepotong timah enam ons yang telah membakar lapisan perutnya.

6 .Clement Vallandigham, 1871 
Clement Vallandigham adalah anggota Kongres AS dan lawan politik Presiden Abraham Lincoln, dan mewakili terdakwa dalam sidang pembunuhan ketika ia meninggal. Terdakwa dikatakan telah membunuh seorang pria saat perkelahian di bar. Clement berpendapat bahwa hal itu bisa mungkin terjadi pada manusia untuk menembak dirinya di kaki saat ia menarik pistol dari sakunya.
Sambil menunjukkan dengan pistol, Clement secara tak sengaja menembak dirinya sendiri di kaki, memutuskan arteri femoralis, mengakibatkan kematian beberapa menit kemudian. Terdakwa diputuskan tidak bersalah karena pembuktian dari pengacara konyol ini dan dibebaskan.

5. Phillip McClean, 1926 
  Pada 6 April 1926 Phillip McClean dan saudaranya (berusia 16 dan 13) berjalan ke kebun mereka menemukan burung kasuari (burung terbang terbesar ke-3) santai di halaman mereka.
Anak-anak ini memutuskan untuk membunuh burung dengan memukul dengan pemukul. Phillip mulai menghantam dengan ayunan tongkat pemukul namun gagal, dan ini membuat sang burung sangat marah.

Burung itu melompat dan memberikan tendangan keras ke leher Phillip, dengan kukunya yang besar dan kerasnya tendangan luka cukup dalam diderita Phillips . Phillip berhasil bangkit dan melarikan diri, namun segera jatuh dan tewas setelah jarak pendek, karena kehilangan darah yang parah. Kasuari diketahui burung berbahaya, tapi dari 221 serangan yang pernah tercatat, hanya hal ini yang menyebabkan kematian.

4. Len Koenecke, 1935  
Len adalah pemain bisbol Major League, yang bermain untuk dua klub Brooklyn Dodgers dan New York Giants.
Selama musim berhasil bermain untuk Dodgers, Len diskors karena semakin meningkat masalah alkoholnya. Di penerbangan pulang ke New York, ia menjadi agresif dan harus dilerai setelah berkelahi dengan pramugari, penumpang lain dan kapten.

Setelah di New York, Len menyewa penerbangan ke Buffalo. Pada penerbangan konsumsi alkohol bertambah dan, sekali lagi, ia menjadi agresif.
Dia memutuskan untuk memilih lawan tinju dengan pilot pada pertengahan penerbangan.

Ketika petugas co-pilot dan asisten penerbangan lain tidak bisa campur tangan dalam serangan itu, pilot kemudian memukulnya di kepala dengan alat pemadam api untuk meringkusnya, dan melakukan pendaratan darurat di trek balap. Len meninggal karena tengkoraknya retak dan pendarahan otak yang parah.

3. Alan Stacey, 1960  
Alan Stacey pembalap Formula 1 Inggris untuk Lotus. Selama Grand Prix Belgia 1960, Alan mengemudi dengan kecepatan 160 km/jam - 250 km /jam, ketika burung terbang ke wajahnya.
Alan kehilangan kontrol dari mobil dan dia naik tanggul pada persaingan yang ketat, yang mengirim dia terbang ke pagar semak-semak tebal, sampai berhenti di lapangan di luar pagar.

Hal ini masih belum diketahui persis bagaimana atau kapan dalam kecelakaan ini Alan meninggal: apakah kekuatan dari burung yang mematahkan lehernya, atau burung yang membuatnya pingsan dan kemudian menyebabkan dia meninggal dalam kecelakaan kolosal yang dihasilkan.

Pada akhirnya, disimpulkan bahwa hal itu tidak relevan jika dikatan dia meninggal saat kecelakaan karena, dengan keberuntungan seperti itu, kematian tidak begitu jauh.

2. Bena Tshadi Team, 1998 
Pada bulan Oktober 1998, selama pertandingan sepak bola di timur Provinsi Kasai Republik Demokratik Kongo, kilat aneh mengerikan menghantam lapangan.
Skor 1-1 ketika guntur memukul tim tamu.

Kilat Ini membunuh 11 anggota dari tim Tshadi Bena, dan membakar 31 orang lain di sekitarnya. Tim tuan rumah (Basanga) yang tersisa benar-benar tidak terluka, yang menjadikan banyak kecurigaan campur tangan ilmu sihir.

Aneh mungkin tampaknya, ini bukan contoh pertama petir menghantam lapangan sepak bola, sebagai kejadian serupa dilaporkan hanya beberapa minggu sebelum kejadian ini di Afrika Selatan, di mana petir menyambar lapangan, menyebabkan beberapa pemain jatuh ke tanah dan tujuh orang sampai dibawa ke rumah sakit. Untungnya, dalam kasus itu tidak ada korban jiwa.

1 . Acton Beale, 2011  
Acton Beale jatuh dari lantai 7 sebuah balkon dari sebuah blok flat di Brisbane.
Ini semua terjadi saat dia mencoba kegiatan "planking"(memposisikan tubuh seperti papan dengan posisi telungkup lurus wajah menghadap ke bawah,lalu difoto) di pagar balkon lantai 7 itu.

Planking adalah kegiatan yang mulai menggila di kalangan pengguna internet modern, mereka mengupload bukti fotografi secara online.

Planking dikenal di berbagai negara lain seperti bermain dengan kematian.
Kematian Beale telah memicu kekhawatiran tentang mode ini, tapi tidak menghentikan jutaan orang di seluruh dunia untuk melakukannya, termasuk pendiri PLAYBOY hugh hefner.

Sumber : http://munsypedia.blogspot.com/2014/05/10-kematian-aneh-unik-misterius-di-dunia.html#ixzz3OVqg29lg
SELENGKAPNYA >> LIAT YANG LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KLIK DISINI..!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 MAKHLUK Yang Suka Melakukan MASTURBASI

Ternyata Manusia bukan satu-satunya makhluk yang suka ONANI. Sejumlah penelitian menemukan banyak binatang, seperti anjing, monyet sampai gajah, juga suka onani. Berikut adalah 10 mahluk yang menyalurkan kebutuhan biologisnya lewat onani/masturbasi, 
1. Monyet
Mahluk ini merupakan “saudara” terdekat manusia dalam kerajaan binatang. Maka tak heran perilakunya mirip. “Masturbasi dilakukan hampir oleh semua primata,” ujar Biologis Universitas Bristol Inggris Gareth Jones seperti dikutip Livescience.

2. Gajah
Binatang bongsor ini gemar menggesek penisnya ke batu. Sekedar info, penis gajah berbentuk seperti “S” dengan panjang mencapai 1,5 meter dan garis lingkarnya 16 sentimeter.

3. Landak
Memasuki masa kawin, landak betina sering terlihat menggesek kelaminnya di berbagai obyek, seperti batang pohon atau kawat pembatas kandang.

4. Tupai
Pada September 2010 peneliti mengamati perilaku masturbasi pada tupai. Mereka masturbasi sampai ejakulasi dan kemudian menelan spermanya. “Menelan sperma dapat mencegah hilangnya kelembaban tubuh,” kata Jane Waterman dari Universitas Florida, AS.

5. Kura-kura
Kura-kura jantan doyan menggesek penisnya ke batu. Jika sudah orgasme, dia kerap mengeluarkan suara cericit.

6. Singa Laut.
Binatang penuh lemak ini tergolong canggih dalam masturbasi. Jika hewan lain sebatas menggesek kemaluan, badan singa laut yang lentur memungkinkannya melakukan oral seks secara swadaya

7. Burung
Burung, baik jantan atau betina, sering menggesek saluran kelamin mereka, yang dikenal dengan cloaca. Biasanya mereka memanfaatkan batang pohon, bisa juga tangan manusia bagi burung peliharaan. “Masturbasi menyehatkan karena jadi pelepasan yang alamiah,” kata Dokter Hewan Marge Wissman

8. Kuda
Kuda betina bermasturbasi dengan menggesek vagina ke benda seperti pot bunga, dan lainnya. Sementara kuda jantan bisa ejakulasi swadaya dengan menjepit penis di bawah perutnya. Studi membuktikan kuda yang sering masturbasi tidak mengurangi kemampuannya dalam proses pembuahan.

9. Anjing
Meski jarang sampai ejakulasi, anjing doyan masturbasi dengan menggesek kemaluannya. Anjing jantan kadang menyodok kaki majikannya untuk sebagai pelampiasan hasrat seksual. Menjilati kemaluan juga bagian dari cara mereka masturbasi.

10. Manusia
Ya, manusia alias homo sapiens. Berbeda dengan “saudara”-nya di kerajaan animal, homo sapiens merupakan mahluk dengan daya capai orgasme paling tinggi dalam masturbasi. Soal cara, tidak bisa ditulis di sini.

Sumber : http://munsypedia.blogspot.com/2014/05/10-makhluk-yang-suka-melakukan-onani.html#ixzz3OVpe3STR
SELENGKAPNYA >> LIAT YANG LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KLIK DISINI..!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

MISTERI Sejarah PEMANGGILAN Jelangkung

Blog Misteri Beda Dunia | Orang Indonesia sudah dipastikan tahu tentang JELANGKUNG atau JAILANGKUNG. Boneka yang dibuat dari batok kelapa dari ranting atau kayu yang digunakan untuk memanggil arwah orang yang telah meninggal. Namun tahukah kamu apa dan bagaimana sejarah dari permainan berbahaya Jailangkung ini? Mengapa kini dia begitu populer hingga di filmkan? Oke, mari kita telusuri asal muasal Sejarah dan Misteri dibalik Boneka Jailangkung ini.
Mengungkap Misteri Sejarah Pemanggilan Jaelangkung
ASAL MULA JELANGKUNG
Asal penggunaan istilah “Jailangkung” diduga berhubungan dengan sebuah Kepercayaan tradisional Tionghoa yang telah punah. Ritual ini adalah tentang adanya kekuatan dewa “Poyang” dan “Moyang” (mirip istilah “nenek moyang”  yaitu Cay Lan Gong (“菜 篮公”, “Dewa Keranjang”  dan Cay Lan Tse yang dipercaya sebagai dewa pelindung anak-anak. Permainan Cay Lan Gong juga bersifat ritual dan dimainkan oleh anak-anak remaja saat festival rembulan.
Dalam ritual Cay Lan Gong, dewa “Poyang” dan “Moyang” dipanggil agar masuk ke sebuah boneka keranjang yang tangannya dapat digerakkan. Pada ujung tangan boneka tersebut diikatkan sebuah alat tulis, biasanya kapur. Boneka tersebut juga dihiasi dengan pakaian manusia, dikalungi kunci dan dihadapkan ke sebuah papan tulis, sembari menyalakan dupa.
Saat boneka tersebut menjadi terasa berat menurut mereka menjadi pertanda bahwa boneka itu telah dirasuki dewa, dan bergerak mengangguk sebagai pertanda setuju setelah ditanyakan siap tidaknya untuk ditanyai, jawaban-jawaban dari pertanyaan yang diajukan akan dituliskan oleh dewa yang merasuki boneka tersebut pada papan tulis yang disediakan. Ritual “Cay Lan Gong” sendiri telah punah di Tiongkok, namun diduga ritual dan namanya kemudian diserap ke dalam bahasa Indonesia, menjadi “Jailangkung” dan masih hidup karena hubungan negeri Tiongkok dan Nusantara yang telah berlangsung ribuan tahun.
Berbeda dengan Cay Lan Gong, media yang digunakan untuk menampung dewa yang dipanggil dalam Jailangkung adalah gayung penciduk air yang diiringi dengan nyala kemenyan dan perapian. Jaman dahulu gayung terbuat dari tempurung kelapa yang digagangi kayu, sehingga dalam perkembangannya, permainan Jailangkung di Nusantara lebih dikenal dengan ritual pemanggilan dewa lewat boneka berkepala tempurung kelapa yang didandani pakaian. Tetap sebagai permainan anak, boneka ini akan dipegang oleh dua anak yang masih kecil dan dipandu oleh seorang pawang yang memanggil dewa dengan sebuah mantra. Jawaban dari semua pertanyaan akan dituliskan pada sehelai kertas, batu tulis atau kapur.
Ritual ini dalam perkembangannya di Indonesia mulai digunakan untuk hal-hal selain permainan belaka, seperti untuk mencari informasi tentang diagnosa penyakit dan pengobatannya oleh praktisi kesehatan non- konvensional. Cara memainkan jelangkung pun sebenarnya tidak mudah dan pada umumnya dilakukan oleh tiga orang, yaitu dua orang yang memegang boneka jelangkung, dan pawang yang membaca mantra. Permainan ini kebanyakan dilakukan di tempat yang diyakini angker dan biasanya di waktu senja. Seperti permainan Cay Lan Gong pendahulunya, permainan ini biasanya dimainkan secara beramai-ramai pada saat terang bulan, dan bila makhluk halus tersebut datang, makhluk tersebut akan memperkenalkan dirinya dan bercerita dengan menggunakan bantuan alat tulis.
Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan sangat beraneka ragam, seperti nama makhluk tersebut, tahun berapa meninggal dan penyebab meninggal, bahkan sering juga tentang peruntungan masa yang akan datang dan nomer keberuntungan dalam perjudian. Sahabat anehdidunia.com dalam perkembangannya, permainan ini menjadi cukup sederhana, dapat dilakukan cukup hanya dengan menggunakan jangka dengan gambar lingkaran lengkap dengan huruf abjad yang tergambar dalam kertas, dan dengan diiringi suatu mantra sederhana. Permainan ini juga memiliki berbagai macam versi bahasa.

Mantra Jelangkung versi bahasa Indonesianya adalah:
Jelangkung jelangsat, Di sini ada pesta, Pesta kecil-kecilan, Jelangkung jelangsat, Datang tidak diundang, Pergi tidak diantar.

Versi Tionghoa adalah:
Thai lam sin, thai lam fa… Pat nyet sip ng chiang nyi ha loi kau jit ja…oi loi tu loi, ng ho jit sin khi ngoi ngoi… oi hi tu hi, ng ho jit sin ta liong thi… cuk jap co son pun nyi cho, ten sim tham khiau pun nyi ko thai pa so si oi nyi nak, se pa so si oi nyi jung kim ci hiong cuk chiang nyi loi, kim ci hiong cuk chiang nyi con.

Versi English:
‘Cay Lan Kung, ‘Cay Lan Tse’ On the 15th day of the 8th lunar month I invite you to descend to play for 1 night If your’re willing, please come down. Do not just standstill. If wish to go then go, do not rebel bamboo leaves built ship for you to aboard, rows of lanterns become bridge for pass through Big key you can hold, small key you can use Joss paper, incense and candles to invite you to come, joss paper, incense and candles to invite you to leave.

Kata-kata tersebut diucapkan berkali-kali, dan setelah makhluk halus diyakini sudah masuk ke dalam boneka, maka pemain dapat bertanya apapun yang mereka mau. Pertanyaan tersebut akan dijawab dengan alat tulis yang diikat di bawah boneka tersebut. Karena sifatnya yang berupa ritual yang memanggil dan berkomunikasi dengan makhluk halus, permainan jailangkung yang awalnya sekedar permainan kemudian berkembang memunculkan mitos-mitos hantu atau kesurupan sebagai imbas untuk orang yang memainkan permainan ini. Mitos tersebut umumnya adalah bila permainan ini diakhiri tanpa melepas atau berpamitan dengan makhluk halus yang masuk ke dalam boneka, makhluk halus tersebut dapat menjadi marah dan dapat membuat masalah untuk para pemanggilnya.

Sumber : http://munsypedia.blogspot.com/2014/04/mengungkap-misteri-sejarah-pemanggilan.html#ixzz3OVoqCPLS
SELENGKAPNYA >> LIAT YANG LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KLIK DISINI..!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 MITOS Cara MUDAH Melihat Mahluk GAIB


Blog Misteri Beda Dunia | Makhluk gaib atau Jin merupakan ciptaan Tuhan yang berasal dari api. Beberapa orang dari golongan manusia, bisa melihat makhluk gaib tersebut dari semenjak lahir. Tapi ada sebagian orang juga bisa melihat makhluk gaib dengan jalan mencari atau memperdalam ilmu gaib tertentu.
Untuk melihat makhluk gaib tersebut, ternyata bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kami merangkum 5 cara agar Anda bisa melihat atau bertemu makhluk gaib tersebut. Bagi Anda yang merasa penarasan, mungkin bisa mencoba metode ini; tetapi resikonya ditanggung oleh Anda sendiri.

1. Membakar Terasi di Tempat Angker
Terasi banyak dijadikan sebagai bumbu masakan di kalangan masyarakat Indonesia. Akan tetapi, terasi  juga bisa dijadikan sebagai media untuk melihat atau mempertemukan Anda dengan makhluk gaib. Caranya yaitu dengan mengambil sekepal terasi/belacan, kemudian terasi tersebut dibakar di tempat yang angker. Saat melakukan metode ini, dilarang keras untuk berbicara atau mengeluarkan suara.

2. Melihat ke Belakang diantara Kedua Kaki
Metode ini paling banyak digunakan, tetapi hasilnya tidak terlalu memuaskan. Caranya yaitu dengan merentangkan kedua kaki kemudian jongkok. Lalu lihatlah ke belakang diantara kedua kaki tadi. Menurut mitos, bila Anda melihat sosok makhluk gaib, jangan pernah berbalik badan untuk melihatnya. Jika begitu, Anda akan diikuti kemana pun Anda pergi.

3. Mengusap Mata dengan Tanah Pekuburan
Tanah pekuburan sangat erat kaitannya dengan dunia gaib dan dipercaya bisa sebagai media Anda untuk melihat atau bertemu makhluk gaib. Caranya yaitu dengan mengambil tanah dari area kuburan, kemudian usapkan ke mata Anda; sambil diniatkan dan diucapkan keinginan untuk melihat makhluk gaib tersebut.

4. Bercerita Seram di Tempat Angker 
Metode ini harus dilakukan oleh dua orang. Anda diharuskan bercerita seram tentang tempat angker yang Anda datangi. Menurut mitos, makhluk gaib sangat senang jika manusia membicarakan mereka dan ketika Anda bercerita, makhluk gaib tersebut mungkin ada di belakang Anda.


5. Membuka Mata Batin  
Metode ini merupakan metode yang manjur jika Anda ingin bertemu dengan makhluk gaib. Akan tetapi, Anda diharuskan mencari orang yang “pintar” atau paranormal untuk membantu membukakan mata batin Anda.
Kemudian meteode ini juga dipengaruhi oleh kepekaan Anda terhadap sekitar, ketika Anda sangat peka; maka Anda akan melihat makhluk gaib dengan jelas (bisa berbentuk hewan, manusia, dan lain-lain). Tetapi apabila kepekaan Anda dirasa kurang, mungkin Anda hanya bisa melihat seperti gumpalan asap saja. Anda berani mencoba?
SELENGKAPNYA >> LIAT YANG LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KLIK DISINI..!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 KELEBIHAN SPESIAL Orang INDIGO Dari Orang Biasa

Kelebihan Spesial Orang Indigo Dari Oeang Biasa
Fenomena “indigo” ini tentu tidak lepas dari peran otak sebagai mediator penerjemah antara komponen tubuh fisik dan roh di dalam tubuh kita. Seorang Indigo membutuhkan energi yang besar untuk dapat mengaktifkan ke-”Indigo”-annya dan menggunakan kekuatannya. Energi tersebut terdiri dari energi jasmani dan energi rohani. Energi yang di dapat dari makanan tidaklah cukup jika ingin digunakan untuk meningkatkan kinerja “Gelombang Otak” di atas rata-rata. Untuk itulah dibutuhkan sumber energi yang dapat memasok kebutuhan untuk hal tersebut. Nah kemampuan apa yang dimungkinkan dimiliki oleh orang yang tergolong Indigo,


1. Telepati
Telepati adalah kemampuan membaca pikiran dan perasaan manusia atau makhluk lain sering dihubungkan dengan cakra mata ketiga. Cakra adalah semacam lubang hitam (black hole) pada jiwa kita yang posisinya terletak di depan kepala (dahi). Enam kemampuan setelah ini juga mengandalkan kekuatan cakra ketiga.

Mata ketiga tersebut pada tubuh kita terletak di otak bagian depan. Secara fisik berupa ujung-ujung syaraf di kulit luar otak yang berperan sebagai sensor gelombang yang datang.

Setiap kali orang berpikir dan beremosi, maka otak akan memancarkan gelombangnya. Gelombang berfrekuensi rendah ini merembet dan memantul ke sana kemari dengan kecepatan cahaya, kemudian diindra oleh sensor di otak orang indigo dan diolah di otak untuk diubah menjadi sebuah gambaran.

Kemampuan membaca pikiran dan perasaan menangkap gelombang dimiliki hampir semua orang Indigo, termasuk juga anak-anak Indigo yang masih bayi. Sedangkan kemampuan berkomunikasi jarak jauh mengirim gelombang hanya dimiliki oleh orang Indigo tertentu saja.


2. Klervoyans
Kemampuan untuk melihat kejadian yang sedang berlangsung di tempat lain. Sama seperti pikiran dan perasaan yang memancarkan gelombang, setiap peristiwa di alam juga memancarkan gelombang. Gelombang tersebut dipancarkan oleh setiap makhluk yang terlibat dalam peristiwa itu, bahkan benda mati sekalipun memancarkan gelombang dari gerak elektron pada atom dan getaran molekulnya. Kemampuan ini meliputi juga kemampuan melihat benda-benda yang tersembunyi atau berada di suatu tempat yang tertutup.


3. Prekognision
Hal ini berhubungan dengan kemampuan memprediksi dan membuat peristiwa yang akan terjadi. Memprediksi peristiwa artinya menggambarkan sebuah kejadian yang akan terjadi, sedangkan membuat peristiwa maksudnya menetapkan kejadian yang akan terjadi di masa depan. Kemampuan untuk menetapkan suatu peristiwa di masa depan termasuk kemampuan sulit yang jarang dimiliki oleh orang Indigo secara umum.

Prediksi diperoleh dengan 2 cara, yakni dengan melihat langsung kejadian yang sedang berlangsung di masa depan atau membaca dan menyimpulkan data-data yang ada di masa sekarang dan menyimpulkan sebuah kemungkinan terbesar yang akan terjadi di masa depan.

Cara pertama dilakukan dengan jalan mengembara di dimensi waktu. Rahasianya terletak pada keanehan sifat dimensi waktu. Dimensi waktu tidak berbentuk linier seperti dimensi ruang, tapi berbentukl spiral dengan arah putaran ke dalam dimensi ruang. Anda bayangkan tangga berputar berbentuk spiral di dalam sebuah gedung.

Karena arah putaran spiral, dimensi waktu mengarah ke dalam dimensi ruang, maka pancaran gelombang yang dipancarkan sebuah peristiwa di masa lalu atau masa depan bukan berasal dari luar tubuh, tapi dari dalam tubuh. Meskipun datangnya gelombang dari dalam tubuh diperlukan usaha lebih keras menangkap gelombang ini karena sifat dimensi waktu yang bisa melebar dan menyempit tak terbatas (tidak berhingga). Inilah yang disebut mengembara di dimensi waktu.

Namun di dalam dimensi waktu terdapat sebuah jalan pintas, yakni adanya dawai kosmik yang terletak memotong spiral waktu. Anda bayangkan sebuah lift yang memotong tegak lurus arah putaran tangga spiral tadi. Perjalanan dengan menggunakan lift pasti lebih cepat dibandingkan dengan menuruni tanggal berjalan berputar.

Pada prakteknya, mengembara di dimensi waktu bagi seorang Indigo cukup dengan konsentrasi dan membayangkan suatu waktu (tahun, bulan, tanggal, atau jam) tertentu, gambarannya bisa berupa kalender dan sebuah jam, dan melihat apa yang terjadi pada saat itu. Akan lebih mudah kalau ada orang/saksi yang diketahui terlibat pada peristiwa itu.


4. Retrokognision
Berhubungan dengan kemampuan melihat dan membuat peristiwa di masa lampau. Yang dimaksud dengan kemampuan membuat peristiwa adalah menetapkan suatu kejadian di masa lampau dan itu berpengaruh kepada masa sekarang. Hal ini juga berhubungan dengan spiral dimensi waktu. Kemampuan ini sangat jarang dimiliki oleh orang Indigo karena jarang dipergunakan.

Yang umum dilakukan oleh orang Indigo adalah melihat kejadian di masa lalu untuk menjelaskan suatu keadaan yang ada di masa sekarang. Biasanya yang dicari adalah sebab-sebab suatu kejadian, siapakah orang-orang yang terlibat dan bagaimana proses terjadinya.


5. Mediumship
Orang Indigo mempunyai kemampuan untuk menggunakan rohnya dan roh orang atau makhluk lain sebagai medium. Orang Indigo mampu berkomunikasi dengan roh untuk menggali informasi.

Roh adalah gumpalan energi hidup yang berstruktur (badan, kepala dan anggota badan roh). Roh menyimpan kenangan seperti halnya tubuh manusia dengan otaknya. Kenangan yang direkam oleh roh berasal dari pengetahuan dasar yang bersifat idealis dan sudah ada sebelumnya, serta pengalaman yang bersifat realistis hasil perjalanan selama hidup bersama tubuh. Melihat makhluk dan berkomunikasi dengan makhluk lain yang tidak terlihat tapi berada di dimensi kita termasuk dalam kemampuan ini.


6. Psikometri
Bermakna kemampuan menggali informasi dan berkomunikasi dengan objek apa pun. Hal ini dimungkinkan karena setiap benda terdiri dari susunan atom yang membentuk molekul. Molekul pada benda padat, gas atau cair bergetar dan getarannya menghasilkan gelombang. Molekul dan atom itu juga dapat menyimpan rekaman suatu peristiwa. Rekaman ini bisa digali dan dibaca.


7. Sugesti Hipnosis
Orang Indigo yang tidak belajar hipnosis bisa menghipnosis dengan kemampuan telepatinya. Walaupun proses sugestinya berjalan lamban namun bersifat permanen dan bisa diwariskan. Contoh adalah hasil sugesti hipnosis yang dilakukan orang-orang Indigo seperti para Rasul, Nabi, dan orang suci lainnya. Pengaruh mereka masih terus berbekas hingga sekarang.


8. Analitik
Kecerdasan (IQ) orang Indigo rata-rata di atas 120. Kelebihan dari orang biasa adalah kemampuan analisa data secara cepat, luas dan kontinyu. Data-data yang tersebar dan acak akan dikumpulkan dan saling dihubungkan dengan cepat. Sebuah kesimpulan atau jawaban atas sebuah pertanyaan atau permasalahan bisa diperoleh oleh seorang Indigo hanya dalam waktu beberapa detik, terutama yang berhubungan dengan analisa kejadian alam. Kemungkinan ini berhubungan dengan kapasitas dan kemampuan proses di otak yang lebih besar dari orang umum.


9. Telekinetik
Telekinetik artinya menggerakkan benda dari jarak jauh. Pada umumnya berhubungan kuat dengan kemampuan telepati seperti sugesti hipnosis. Merubah perilaku orang lain dengan mengubah susunan genetik pada spiral DNA dan menggerakkan sel, kelenjar atau organ tubuh dalam sistem metabolisme tubuh. Kemampuan untuk menggerakkan benda dengan massa besar tidak umum dimiliki oleh orang-orang Indigo.


10. Komunikasi dengan Tuhan
Kemampuan ini berhubungan dengan cakra mahkota pada bagian atas kepala yang merupakan pintu komunikasi antara manusia dengan Tuhan. Cakra ini pada orang Indigo berwarna ungu yang sangat kuat terutama pada saat terjadi koneksi dengan Sang Sumber. Hubungan dengan makhluk-makhluk suci seperti malaikat dan dimensi lain yang lebih tinggi, juga terjadi di cakra ini.

kemampuan tidak umum ini tidak semuanya dimiliki oleh semua orang Indigo. Namun apabila terus dilatih, semua kemampuan akan bisa dimiliki, karena pada dasarnya hal itu sudah ada pada setiap Indigo. Untuk orang yang bukan Indigo, kemampuan ini juga bisa diperoleh dengan latihan keras dan disiplin, namun seringkali hambatannya juga sangat besar.


SUMBER : http://munsypedia.blogspot.com/
SELENGKAPNYA >> LIAT YANG LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KLIK DISINI..!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Bank Archives | UN1X PROJECT | Munsypedia
Copyright © 2013. Blog Misteri Beda Dunia - All Rights Reserved
Template Created by UN1X PROJECT Published by Munsypedia
Proudly powered by Blogger