Home » » Apakah Setiap Manusia Mempunyai JIN PENDAMPING (Qorin) ?

Apakah Setiap Manusia Mempunyai JIN PENDAMPING (Qorin) ?

Apakah Setiap Manusia Mempunyai JIN PENDAMPING (Qorin) ? | Blog Misteri Beda Dunia | Pada kesempatan Ini BMBD akan membahas tentang JIN PENDAMPING manusia ( QARIN ). Saya yakin banyak Umat Islam yang belum tau bahkan belum pernah dengar. Oleh sebab Itu Blog Misteri Beda Dunia (BMBD) Akan menjelaskan Tentang jin pendamping atau Qorin itu. Pasti sobat semua pernah mendengar yang namanya kerasukan, nah biasanya, orang yang kerasukan ini mengaku bahwa ia adalah sosok seorang yang sudah meninggal, dan sengaja meminjam raga orang lain untuk berkomunikasi dengan orang yang masih hidup, karena konon arwahya masih penasaran karena ada pesan yang belum tersampaikan. [ Blog Misteri Beda Dunia ]
gambar jin pendamping manusia Qorin - Blog Misteri Beda DuniaPasti kejadia ini sudah tak asing lagi bagi kita, Tahukah anda,,?? biasanya ketika seseorang kerasukan dan mengaku dirinya adalah sosok orang yg telah meninggal, itu bukanlah setan, melainkan sosok yang merasuk ke dalam tubuhnya itu adalah sahabat almarhum/almarhumah yang tidak lain adalah Qorin atau jin pendamping yang selalu mendampinginya sewaktu hidup. Jadi ia tahu betul apa yang dilakukan almarhum/almarhumah sewaktu hidup.

Siapakah Qarin itu sebenarnya?? apakah ia jin pendamping yang baik atau jahat bagi orang yang di dampinginya?? mengapa qarin tidak meninggal menyusul orang yang didampinginya ke alam baka (kekal)?? secara bahasa”qarin” berarti teman atau pasangan.karena itu qarin sering di artikan sebagai teman yang selalu mendampingi kita kapan saja kita berada. 
Misteri Beda Dunia ]
Layaknya teman , ada yang baik dan ada yang buruk. Begitu juga dengan qarin, ia kadang memiliki pengaruh baik pada kita kadang juga memiliki pengaruh buruk pada kita. Tetapi pengaruh kita sebagai manusia lebih tinggi dibandingkan pengaruh qarin terhadap kita.
Qarin sudah ada sejak kita lahir. Karena itu , ada yang mengistilahkan qarin itu pasangan kembar kita. Hanya saja ia bentuknya ghaib dan tak terlihat. Sebagai pasangan yang selalu mengikuti kita kemana saja , sudah pasti ia tahu betul apa yang kita kerjakan semasa hidup. Seingga qarin bisa menyampaikan keinginan2 yg ingin di sampaikan alkmarhum/almarhumah saat ihdupnya yang belum sempat terucap.

Keberadaan qarin dlm tubuh kita di pertegas oleh hadist nabi riwayat Abdulah bin mas' ud. Dalam hadist tsb di sebutkan bahwa rasullulah bersabda “ tidak ada seorangpun diantara kalian yang tidak di tunjuknya jin pendamping (Qarin) “.” para sahabat bertanya”. “termasuk anda, ya Rosulullah??”

“ya” Jawab nabi. “Hanya saja aku mendapat pertolongan Allah, sehingga jin pendampingku masuk islam, dan ia tidak pernah mengajak ku kecuali yang baik-baik”
Konon jin (Qarin) yang mendampingi nabi itu bernama Habib al-Huda dan ia beragama islam. Disinyalir jin nabi ini masih hidup hingga sekarang. Dan tinggal di baqi'. Disana ia memiliki majelis dakwah, yang kerap kali di datangi oleh jin-jin lainnya yang beragama islam. Jadi layaknya manusia , jin juga memiliki tempat untuk belajar dan mengajar.
Blog Misteri Beda Dunia ]
Dalam al-quran sendiri perkataan qarin disebutkan dalam surat Zukhruf (43) : 36, barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (AL-QUR'AN), kami adakan bagionya setan (yang menyesatkan), maka setan itulah yang menjadi qarin, dan sesungguhnya merka benar-benar menghalangi mereka dari jalan dan mereka menyangka bahwa mereka mendapatkan petunjuk.

Menurut Prof. Dr. Quraish Shihab dalam tafsir Al-Mishbah, penggunaan bentuk tunggal bagi kata qarin dalam ayat di atas mengisyaratkan bahwa setiap orang yang enggan mengikuti tuntunan agama akan memiliki qarin. Ini terjadi bagi perorangan, bukannya sekelompok yang memperoleh satu qarin secara bersama-sama.

Artinya dalam setiap tubuh manusia pasti ada qarinnya. Ia akan mempengaruhi orang yang di dampinginya itu kepada jalan yang sesat. Bagi yang tidak memiliki iman, akan tersesat. Sebaliknya, bagi seseorang yang beriman maka akan dapat menepis godaan qarinnya.
Kata qarin juga disebut dalam surat Qaf (50) ayat 27. “ Dan yang menyertai dia berkata (pula) “Ya Tuhan Kami ,aku tidak menyesatkannya tetapi dialah yang berada dalam kesesatan.”[ Blog Misteri Beda Dunia ] 
Menurut Quraish shihab , surat Qaf (50) ayat 23, membicarakan tentang keadaan orang-orang kafir di hari kiamat yang telah menjadi korban godaan qarin. Qarin itu mempertunjukan kepada Allah tentang orang yang telah berhasil di godanya yaitu seperti orang kafir, dan ia pantas disiksa di neraka.

Allah pun lalu melemparkan orang-orang kafir itu kepada neraka seperti yang terlukis dalam ayat berikutnya dari surat Qaf ayat 24, “Allah berfirman :” Lemparkanlah olehmu berdua ke dalam neraka semua orang yang sangat ingkar dan keras kepala”

Tetapi Qarin sendiri tak pernah mau bertanggung jawab atas dosa yang dipikul manusia atau siksaan yang diterima oleh orang yang sesat sehingga di masukan ke neraka.. ini terlihat dari penjelasan ayat berikutnya dari surat Qaf ayat 27 tersebut. Qarin mengelak bahwa itu bukan merupakan perbuatannya.

Seperti halnya manusia , qarin juga ada yang beragama islam, ateis, kristen dan yahudi. Konon qarin yang non muslim ini bertengger di bahu kiri pada orang yang di dampinginya.Sebaliknya Qarin yang Muslim berasa di bahu kanan, Dia selalu membantunya untuk taat kepada Allah. Jika kita lupa shalat, dia mengingatkan dan membangunkan kita. Dia tidak pernah meninggalkan orang yang di dampinginya kecuali ia sedang menggauli istrinya. Ketika sang suami isteri sudah masuk kamar dan pintu di tutup, maka qarin pun dengan sekejap sudah berada di mekkah untuk shalat disana dan balik lagi dengan sekejap ke rumah muslim tersebut.
[ Blog Misteri Beda Dunia ] 
Tidak seperti manusia , qarin tidak dapat mati hingga hari kiamat. Sebab ia merupakan bangsa jin. Seperti bangsa jin lainnya, ia pun tidak bisa mati kecuali saat datangnya hari kiamat. Maka dari itu, ketika yang di dampinginya meninggal, qarin kerap kali menampakkan wujudnya seperti diri org yang dulu di dampinginya.

Biasanya qarin itu berperilaku persis seperti orang yang di dampinginya. Jika orang yang di dampinginya adalah orang yang saleh maka ia akan berperilaku persis seperti orang itu, meskipun orang itu sudah meninggal. Karena itu kerap kali kita mendengar kisah-kisah tentang orang saleh yanng sudah meninggal dunia , tetapi kita masih melihat nya sedang mengaji di masjid, beribadah dan sebagainya.

Sebagian orang menilai itu karena karomahnya.padahal itu adalah qarin yang dulu mendampinginya ia akan persis melakonkan perilaku orang yang di dampinginya saat masih hidup.

Dalil tentang Adanya Jin Pendamping
Ibn Mas’ud menceritakan, Rasululloh Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, bersabda yang artinya: “Tidaklah salah seorang dari kalian melainkan ada pendampingnya dari golongan jin.” Mereka bertanya, “Juga padamu, ya Rasulullah?” “Ya, juga bagiku, hanya saja aku telah mendapat perlindungan dari Allah sehingga aku selamat. Ia tidak memerintahkan aku kecuali kebaikan.” (HR Muslim).

Ath-Thabarani mengisahkan riwayat dari Syuraik bin Thariq. Ia berkata, Rasululloh Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, yang artinya: “Tidak ada seseorang di antara kalian melainkan ada baginya seorang setan.” Mereka bertanya, “Juga bagimu, ya Rasulullah?” “Ya, juga bagiku, tetapi Allah melindungiku sehingga aku selamat .”(HR. Ibnu Hibban).

Ibn Mas’ud meriwayatkan, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, yang artinya: “Setiap anak Adam mempunyai kelompok, dan bagi malaikat ada kelompok dengan anak Adam. Kelompok setan mengajak kepada kejahatan dan mendustakan yang hak, adapun kelompok malaikat mengajak kepada kebaikan dan membenarkan yang hak. Barang siapa yang mendapatkan yang demikian itu, maka ketahuilah bahwa itu dari Allah dan pujilah Allah, dan barang siapa yang mendapatkan selain itu, maka mintalah perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk, kemudian ia membaca asy-syaithanu ya’idukumul-faqra wa ya’murukum bil-fahsya’.” (HR. Tirmizi).
 [ Blog Misteri Beda Dunia ]
Sa’id al-Jariri mengomentari ayat yang berbunyi, “Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Alquran), kami adakan baginya setan.” (QS. Az-Zukhruf: 36). Ia berkomentar, “Telah sampai berita kepada kami bahwa orang kafir apabila dibangkitkan pada hari kiamat, setan akan mendorong dengan tangannya, hingga ia tidak bisa melawannya, sampai Alloh menempatkannya di api neraka, dan ketika itu ia berkata, ‘Aduhai, semoga (jarak) antaraku dan kamu seperti jarak antara timur dan barat.’ (QS. Az-Zukhruf: 38). Sementara, orang mukmin akan diwakilkan padanya malaikat sampai ia diadili di antara manusia dan menempatkannya dalam surga.
 [ Blog Misteri Beda Dunia ]
Abadullah Bin Mas’ud mengatakan bahwa : Rasulullah saw bersabda; “Tidak ada seorangpun diantara kalian yang tidak ditunjuk untuknya Jin pendamping (Qarin)”. Para sahabat bertanya; “Termasuk anda ya Rasulullah ?, “Ya” jawab Nabi, Hanya saja aku mendapat pertolongan Allah,sehingga Jin pendampingku masuk Islam, dan dia tidak pernah mengajakku kecuali yang baik-baik”.

Jin pendamping (Qarin) Rasulullah saw, adalah bernama Habib al-Huda, beragama Islam dan menurut para ulama sampai sekarang beliau masih hidup, beliau tinggal di Baqi’. Di Baqi’, beliau mempunyai majelis pengajaran tafsir dan hadis-hadis Rasulullah saw yang didatangi oleh jin-jin muslim. Hal ini bisa saja terjadi sebab umur rata2 Jin panjang bisa mencapai ratusan dan ribuan tahun.

Bagi orang kita orang awam akan timbul pertanyaan : Apakah Jin pendamping muslim itu juga pasti muslim ..?, jawabnya tidak mesti. Kadang-kadang Jin pendamping seorang muslim itu adalah jin muslim, tetapi ada juga jin kafir, ateis, penyembah berhalah, kristen, yahudi. Jin pendamping (qarin) yang non muslim ini, bertengger dibahu kiri pada orang yang didampinginya, dan dia adalah pendukung kejahatan. Tetapi pengaruh manusia terhadap jin lebih besar ketimbang pengaruh jin terhadap manusia.

Jin Pedamping yang muslim, sangat mencintai orang muslim yang didampinginya dalam derajat yang tidak dapat dibayangkan oleh manusia. Dia melindungi manusia yang didampinginya dari berbagai bahaya, dan membantu untuk melaksanakan ketaatan kepada Allah. Ketika anda lupa sholat dia membantu mengingatkan dan membangunkan anda. Dia tidak pernah meninggalkan orang muslim yang didampinginya kecuali orang tsb sedang menggauli istrinya. Ketika sang suami isteri sudah masuk kamar dan pintu ditutup, maka Qarin dengan sekejap sudah berada di Mekkah untuk sholat disana, dan balik lagi dalam waktu sekejap kerumah orang muslim tersebut.

Untuk Melindungi Diri dari Jin Qorin maka Banyaklah berdzikir dan memohon perlindungan kepada Allah. Jika kita sungguh-sungguh melakukan hal ini, insyaaAllah, akan datang perlindungan dari Yang Maha Kuasa..

Catatan : Para ulama berbeda pendapat tentang Qorin, ada yang membenarkan dan ada juga yang tidak,.jadi dua duanya benar,.yang salah adalah yang gak percaya akan adanya makhluk gaib..

SELENGKAPNYA >> LIAT YANG LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KLIK DISINI..!!
Sobat sedang membaca Info tentang Apakah Setiap Manusia Mempunyai JIN PENDAMPING (Qorin) ? Silahkan baca artikel Blog Misteri Beda Dunia Tentang Yang lainnya. Sobat boleh menyebar Luaskan atau Meng Copy Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Apakah Setiap Manusia Mempunyai JIN PENDAMPING (Qorin) ? Sebagai sumbernya,.Terimakasih..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

JIKA SOBAT MENYUKAI ARTIKEL INI, MOHON TEKAN “ LIKE “

LIAT MISTERI YANG BELUM KAMU TAU DI BAWAH INI

Share this article :

+ komentar + 39 komentar

2 Maret 2013 00.52

makasih gan infonya

11 April 2013 21.53

adakah dlm al Qur'an menjelaskan bahwa jin itu baik ???
menurutku tdk ada yg baik...

13 April 2013 01.29

chisbuloh huda > Jin itu ada yang baik dan ada juga yang jahat,.sama seperti manusia.. bedanya dia bisa liat kita. tapi kita tidak,..

30 April 2013 00.32

subhanallah,,, semoga kita semua memiliki Qarin yang bisa mengingatkan kita saat kita lupa... dan kita bisa mengajaknya untuk beribadah kepada Allah SWT...

30 April 2013 08.00

klg menurut saya sebaik2nya jin adalah sejahat jahatnya manusia....

4 Mei 2013 04.20

saya ucapkan banyak terimah kasih kepada KI SHOLEH.
yang sudah membantu saya.berkat beliau saya sudah bisa melunasi semua utang2 keluarga saya.
hingga ada modal buka usaha sendiri,
,ternyata apa yang di bicarakan orang2 di dalam internet tentang KI SHOLEH, itu semua memang benar dan saya sudah membuktikannya sendiri.
sekali lagi trimakasih banyak KI,, yg mau hub beliau di (0_8_2_3_4_8_0_2_2_4_6_9).

7 Mei 2013 05.47

nyimak....

Anonim
20 Mei 2013 02.04

saya juga punya jin(qorin) itu. sumpah, dia baik sekali mau mengingatkan saya hal2 yang salah yang saya lakukan juga membantu saya mendekatkan diri pada Allah dengan menyuruh saya sholat, ngaji, dll

20 Mei 2013 03.54

saya akan menjadikan hidup saya menjadi baik dan salat agar qarin kembaran saya senang melihat saya

Anonim
28 Mei 2013 01.19

Sesungguhnya HANYA ALLAH lah yang mengetahui perkara Ghaib, tidak ada seorang manusia yang tau ttg hal ghaib,yang mengaku tau itu adalah bisikan2 dr setan

8 Juni 2013 09.18

@yanz jasadterima kasih saya ucapkan kembali kepada ky,brama pati berkat bantuan angka,beliau saya dapat jekpot kembali,,kini saya dpt membuka usaha yg dulux bangkrut,dapat berdiri kembali,,ekonomi dlm keluarga pun berangsur pulih kembali,,jdii yg pengen merubah nasib seperti saya,bergabung aja langsung di 085 342 906 547,,,kesuksesan ada di tangan masterx.

8 Juni 2013 09.18

terima kasih saya ucapkan kembali kepada ky,brama pati berkat bantuan angka,beliau saya dapat jekpot kembali,,kini saya dpt membuka usaha yg dulux bangkrut,dapat berdiri kembali,,ekonomi dlm keluarga pun berangsur pulih kembali,,jdii yg pengen merubah nasib seperti saya,bergabung aja langsung di 085 342 906 547,,,kesuksesan ada di tangan masterx.

8 Juni 2013 09.19

terima kasih saya ucapkan kembali kepada ky,brama pati berkat bantuan angka,beliau saya dapat jekpot kembali,,kini saya dpt membuka usaha yg dulux bangkrut,dapat berdiri kembali,,ekonomi dlm keluarga pun berangsur pulih kembali,,jdii yg pengen merubah nasib seperti saya,bergabung aja langsung di 085 342 906 547,,,kesuksesan ada di tangan masterx.

25 Juni 2013 17.57

assalamualaikum..
Qorin tak sama dgn pendamping.
pendamping spt jg khadam adalah jin yg didapati dari amalan atau diambil dari seseorg.rupa pendamping dan khadam berbeza. tapi kedua2nya merbahaya kpd org2 Islam krn akan menimbulkan taksub org2 Islam kpd tuan pendamping atau khadam berkenaan.
ramai di kalangan ustaz2, peguam syarie, pegawai syarie dan perawat yg menggunakan khidmat pendamping(ada yg mempunyai banyak bilangan pendamping utk membantu mrk) dan khadam.

1 Juli 2013 21.47

Saya pernah mendengar begitu dari guru guru saya. Tapi yang saya heran kok kita tidak pernah mendengar, melihat dan merasakannya ya

5 Juli 2013 01.28

siap nama qarin saya, ya...Gan

16 Juli 2013 00.49

ohhhhhh jd gtuh ea

18 Juli 2013 22.37

terimakasih. Sangat bermanfaat.

30 Agustus 2013 03.57

sip.

25 September 2013 19.04

Ok

5 Oktober 2013 13.50

Tengkiyu gan info yg sangat brmanfaat buat ku :-D

13 Oktober 2013 21.43

Luar biasa infoe-a broe... Baru kali ini ane denger soal qarin. Tpi ini bisa membuat ane bingung antara bener dan tidak krna ane baru kali ini mndengar-a. Kunbal broe...

20 Oktober 2013 09.59

Sangat bermanfaat bray infony....

20 Oktober 2013 10.04

Jini oh jini atau jin dan jun...

27 Oktober 2013 23.16

jdi memang ada yaa, jin yg mendampingi kita tuw...!!!
itu yg biasanya bisikin kita antara yg jele' dan yg baik yaa...

Mantep bgeet , thx laaah ternyata di stiap manusia ada qorin :)

13 Desember 2013 05.30

Jangan sombong. Lagaknya sudah baca seisi al quran. Kau hanya mengira.

1 Januari 2014 19.46

artikel palsu ni mn da jin pendamping,,tp kl jin d jadiin bawahan gw dh prnh liat,,tmn gw pnya jin yg d jadiin satpam bdan gede item tinggi kira" 2m+ da taring'y lg serem hii...yg aqw tau pendamping dr alam ghoib tu bukan Jin tp yg tngkatan nya lbih tinggi dr Jin,, -_-

Anonim
5 Januari 2014 09.26

qarin manusia ke jalan buruk semua kecuali muhammad , salah itu , kalau ada jalan baiknya
hanya Muhammad S.A.W , yang mengajak ke jalan kebaikan

20 Februari 2014 22.52

ass. dalam al qur an ada sejarah JIN baca SURAT AL JIN, JIN itu ada yang kafir dan ada yang menempuh jalan yg lurus ( muslim ). kita gk usah buruk sangka krn kita juga mahkluk yang tidak semua ilmu yang kita ketahui kecuali Allah yg mengetahuiNYA. Gimana menurut kamu semuanya jika bangsa JIN mengatakan MANUSIA itu kafir semua tentu kita tidak senang mendengar nya. begitu juga kita sebaiknya gak usah nuduh jin itu jahat semua yang MAHA TAU HANYA ALLAH .

6 April 2014 10.31

Saya sependapat dengan rozil rozi..dan saya setuju dalam al qur an ada sejarah JIN baca SURAT AL JIN, JIN itu ada yang kafir dan ada yang menempuh jalan yg lurus ( muslim ). kita gk usah buruk sangka krn kita juga mahkluk yang tidak semua ilmu yang kita ketahui kecuali Allah yg mengetahuiNYA. Gimana menurut kamu semuanya jika bangsa JIN mengatakan MANUSIA itu kafir semua tentu kita tidak senang mendengar nya. begitu juga kita sebaiknya gak usah nuduh jin itu jahat semua yang MAHA TAU HANYA ALLAH. S.W.T

nay
9 April 2014 08.45

Assalamu'alaikum,,
Smua nya sungguh sangat brmanfaat dn bsa nambah pngetahuan saya tntang qorin,,, skali lgi saya ucapkan trimakash,,,, wassalamu'alaikum

14 April 2014 06.18

Itu nmnya temen lo pnya sesuatu....yg jlas gwnderewo

12 Mei 2014 13.24

Thanks buat yang udah ngepost! (sangat bermanfaat)

Anonim
22 Mei 2014 15.21

dri golongan jin yg ga bisa mati smpe hri kiamat kyknya cuma azzazil.. lha brarti Qorin itu... wah bingung

30 Mei 2014 02.27

@AnonimBetulll

8 Juli 2014 16.49

Namanya ki koplak,he he he

8 Juli 2014 16.53

Lo juga kalau gakercaya dgn posting ini brarti anak genderuwo,hik hik

18 Agustus 2014 13.17

ok

Poskan Komentar

 
Support : Bank Archives | UN1X PROJECT | Munsypedia
Copyright © 2013. Blog Misteri Beda Dunia - All Rights Reserved
Template Created by UN1X PROJECT Published by Munsypedia
Proudly powered by Blogger