Beda Dunia

Blog Misteri Makhluk Gaib, Mitos, Legenda, Mitologi Dari Seluruh Dunia

Misteri 9 ROH Yang Ada Pada Tubuh MANUSIA

Misteri 9 Macam ROH Yang Ada Pada Tubuh MANUSIA | Blog Misteri Beda Dunia | Roh adalah bagian dari tubuh kita yang tidak dapat dihindari keberadaanya bahkan Allah SWt pun berfirman pada "surat Al-isra'17 ayat 85 yang artinya dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. katakanlah roh itu termasuk urusanku. dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit" dengan pengetahuan ini yang telah dilakuakan pengkajian dari dahulu secara sangat sangat mendalam oleh nenek moyang kita ternyata memang tubuh manusia itu terdiri dari 9 jenis roh dan mereka memiliki fungsi dan tugas nya masing masing berikut 9 Macam Roh Pada Manusia Serta Fungsinya :
roh un1x project - [ Blog Misteri Beda Dunia ]

1. Roh idhofi atau dalam bahasa kejawen sering disebut dengan roh ilafi/ilofi : 
Alam tinggal roh idhofi ini adalah nur (cahaya) yang terang benderang dan sangat sejuk. roh idhofi adalah roh central atau pusat dalam tubuh manusia roh ini yang memiliki peranan paling besar/penting dan roh inilay yang memerintah dari ke 8 roh lainya makadari itu roh idhofi diberi julukan "johar awal suci" roh inilah yang membuat manusia hidup. roh idhofi adalah roh sumber dari 8 roh lainya bila mana roh idhofi ini keluar dari raga manusia maka dapat dipastikan roh yang ke 8 akan ikut serta keluar dari raga dan kejadian inilah yang disebut Kematian maka dari itu roh idhofi disebut "Nyawa" namun bila kebalikanya yaitu ke 8 roh keluar dari tubuh kita namun 1 roh(Idhofi) tetap tinggal dalam raga dapat dipastikan manusia masih bisa hidup namun pasti saja memiliki kekurangan dikarenakan 8 fungshi yang mengatur tubuh kita hilang. 'bagi seseorang yang mempunyai tingkat ilmu kebatinan tinggi dapat menjumpai wujud dari roh idhofi ini. wujud dari roh idhofi tidak jauh berbeda dengan tubuh kita dari rupa, suara, tingkah dan segala sesuatunya persis seperti wujud kita sendiri yang memiliki (tidak ada yang berbeda) sifat inilah yang membedakan roh idhofi berbeda dengan roh lainya
[ Blog Misteri Beda Dunia ]
2. Roh Rabbani : Alam tinggal roh ini dalam nur (cahaya) berwarna kuning diam tak bergerak. 
Sifat roh rabbani ini tidak mempunyai kehendak apa apa. memiliki ketentraman hati. dan tubuh tidak merasakan apa apa. karena roh ini tidak memiliki hawa nafsu maka roh ini sering dipergunakan para kaum supranaturalis sebagai titik acuan dalam semedi / bertapa. untuk mencapai ketenangan dan penyatuan dengan alam

3. Roh Rohani : roh ini yang mengendalikan hawa nafsu manusia. 
Roh ini mimiliki 2 sisi kehendak yang berbeda. roh yang membuat kita sering merasakan kadang menyukai sesuatu hal. dan kadang tidak menyukai hal tersebut (membenci). roh ini pun yang memiliki pengaruh akan perbuatan baik dan buruk roh ini pun menemoati 4 jenis nafsu yaitu 1. Nafsu luwama (aluamah) 2.Nafsu Amarah 3.Nafsu Supiyah 4.Nafsu mulamah (mutmainah). jika roh ini meninggalkan tubuh manusia maka manusia makan manusia tidak akan mempunyai nafsu lagi. bilamana manusia mampu menguasai roh ini maka ia akan hidup dalam keilmuan. roh ini memiliki sifat mengikuti penglihatan. apa yang kita pandang apa yang kita lihat disitulah roh rohani berada. untuk melihat / menjumpai roh ini kita akan menjumpai terlebih dahulu melihat macam macam nur (cahaya) seperti kunang kunang. setelah cahaya tersebut hilang barulah kita dapat menjumpai roh ini
[ Blog Misteri Beda Dunia ]
gambar roh un1x project - [ Blog Misteri Beda Dunia ]4. Roh Nurani : roh ini membawa sifat terang. 
Karena roh inilah manusia bisa merasakan suatu petunjuk yang menuntun dan keterangan dalam hati & pikiran. bilamana roh nurani meninggalkan tubuh maka orang tersebut akan merasakan gelap nya hati dan pikiran. Roh Nurani menguasai nafsu mutmainah yang menonjol yang dapat mengalahkan nafsu lainya sehingga membawa kebaikan yang terjaga. hati terasa tentram, prilaku baik dan terpuji, air muka pun akan terlihat bersinar (bercahaya) tidak banyak berbicara, tidak ragu dalam mengambil keputusan, serta tidak mengeluh jika ditimpa kesusahan/musibah. bagi yang bisa menguasai roh ini semua perkara, suka, duka akan dipandang sama rata

5. Roh kudus : biasa dikenal dengan sebutan roh suci
Roh ini membawa pengaruh sifat welas asih pada semua makhluk. tidak segan memberi pertolongan dan berbuat kebajikan serta mempengaruhi perbuatan amal ibadah sesuai agama dan kepercayaan yang dianutnya

6. Roh Rahmani : Roh diberi nama yang mengambil dari kata "Rahman" yang artinya pemurah
Karena roh ini memiliki sifat pemurah suka memberi dan bersifat sosialitas
[ Blog Misteri Beda Dunia ]
7. Roh Jasmani : pemahaman sifat kerja roh ini sering diterapkan dalam ilmu pengobatan dikarenakan roh inilah yang mengatur seluruh sistem peredaran darah, urat syaraf pada manusia. 
Karena roh inilah kita memiliki rasa sakit, cape, segar, roh inipun memiliki nafsu amarah dan nafsu hewani nafsu inilah yang membuat kita malas, menyuakai hubungan badan, serakah, dan ingin dimengerti sendiri. salah satu tantangan seseorang mempelajari ilmu kebatinan untuk mencapai taraf supranatural yang paling utama adalah menundukan sifat roh jasmani ini dalam tubuh. karena tanpa terlebih dahulu menundukan sifat roh ini maka tidak akan mampu menguasai ilmu kebatinan tingkat tinggi yang selalu terhalang ileh rasa sakit malas dan sebagainya

8. Roh Nabati : roh ini yang mengendalikan perkembangan pertumbuhan pada tubuh

9. Roh Rewani : roh inilah yang menjaga tubuh kita. bila roh ini keluar dari tubuh maka kita akan tertidur. 
Dan apa bila roh ini kembali dari tubuh maka kita akan kembali terbangun. jika seseorang tertidur bermimpi dengan arwah seseorang. maka roh rewani dari orang yang bermimpilah yang menjumpainya. jadi mimpi tersebut adalah hasil kerja roh rewani yang mengendalikan otak manusia. pergi dan keluarnya roh rewani pun yang diatur oleh roh idhofi. begitupun degan roh yang lainya masih tetap dalam kekuasaan roh idhofi.

Sumber : un1x project | http://munsypedia.blogspot.com/
Bagikan :
+
Sobat sedang membaca Info tentang Misteri 9 ROH Yang Ada Pada Tubuh MANUSIA Silahkan baca artikel Beda Dunia Tentang | Yang lainnya. Sobat boleh menyebar Luaskan atau Meng Copy Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Misteri 9 ROH Yang Ada Pada Tubuh MANUSIA Sebagai sumbernya,.Terimakasih..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

25 Komentar untuk " Misteri 9 ROH Yang Ada Pada Tubuh MANUSIA "

ternyata roh itu banyak macamnya

Di sini disebutkan cuma 4 nafsu saja yang letaknya pada (3. Roh Rohani), padahal nafsu yang ada pada manusia ada banyak, mungkin bisa di perjelas lagi tentang letak nafsu-nafsu tersebut pada tiap-tiap Roh

Belajar misah2 roh biar bisa kluar dari badan bisa gk.... tolong infonya gan sekalian no hape klw ada...

gtu yaa, berarti orng yg manggil roh truz rohnya dateng itu bener-bener ad...
kalau bentuknya sama persis berarti kalau rambut kita di warna roh kita rambutnya jg berwarna atau rambut asli..?!

jadi roh manusia itu ada 9 ya... hmmm berati bagian dari saya ada 10 dong, (minimal). Satu badan dan 9 Roh. sebenarnya saya ada satu atau 10 sih? bisa nggak saya mengadu 2 roh saya, semisal roh yang sifatnya jahat saya adu dengan yang sikapnya baik. terus direkam videonya terus diunggah di YOUTUBE?

Ah mcm mana pula kau itu

Roh., sesuatu yg sangat menarik., yg selama ini saya tau hanya ada 7 roh., dan setiap mereka memiliki destrinasi., di mana sebuah perjalanan hati akan membentuk sebuah jalur destrinasi masing masing roh menuju titik akhir kesanggupan., tapi rpanya di sini ada 9 tapi makasih dah bagi bagi ilmu., 3+2=5
1+4=5

Kadang manusia pnya banyak cara untuk hasil yg sama., karnanya jadikan perbedaan sebagai pemersatu bkan sebagai perpecahan.,

Banyak betul itu roh sampai 9, mengenai roh ini kita tidak tau sebab Allah memberitahukan bahwa masalah roh adalah urusan Allah dan kita hanya diberitahu sedikit, jadi masalah roh kita tidak tau dan kemudian ada yang menggali roh silahkan saja asal tidak menyesatkan

Kalo ente pendek marahin tu roh nabati kalo mau tinggi makan minyak nabati aja biar roh nabatinya bekerja

trimakasih infonya...
sangat menarik dan bermanfaat...
mantap deh pokoknya...
kunjungi balik yah nonton flim online di: http://inibos.com

Informasi atau penjelasan yang mengagumkan, membuka wawasan baru bagi manusia ...

Blm yakin... Minta penjelasan lagi dong

Blog ini sok tahu... Semua manusia sok tahu. Roh itu cuman Tuhan yang tahu. Yang jelas roh itu cuman satu, tidak seperti mereka-mereka yang bilang bahwa roh banyak....

roh tak punya nafsu, tak punya kesenangan, tak punya kesedihan, tak punya angan-angan. Pokoknya yang berhubungan dengan emosional roh tak memiliki itu... roh itu abadi selama tidak dihapus oleh penciptanya, tidak seperti tubuh yang akan hancur dengan sendirinya bersama seiringnya zaman.

Kalo yag di definisikan roh ada 9 atw >1, jadi ntar yang di hisab Roh yg maana?? :D :D berarti uhan gak adil dong klo sperti itu, sbagian dari tubuh kita ada yg masuk syurga dan sbagian yg lainnya masuk neraka.. Mhon pencerahan. Thx

Kalo yag di definisikan roh ada 9 atw >1, jadi ntar yang di hisab Roh yg maana?? :D :D berarti uhan gak adil dong klo sperti itu, sbagian dari tubuh kita ada yg masuk syurga dan sbagian yg lainnya masuk neraka.. Mhon pencerahan. Thx

blog ini hanya membantu qt untuk sdikit mencocokkan apa yg qt ingin pelajari tntang roh.. mmg sudah ada dlm Al -Qur'an bahwa roh itu adlh urusan allah ttpi dsisi lain qt hrus pndy mnganalisa firman trsebut yg ad dlm Al Qur'an..sbnrx jka brsfat rahasia dn bla mana qt bljr mmhami konsekuensinya tdk mslh.. yg pnting jka qt sdah tw ckup qt dn mha pncipta yg tau.. jk adapun ingn yg mmpljarix hrus ad yg mmbimbing dn hrus di sumpah agar tdk mmbeberkan rahasia trsebut.. bla mna qt beberkan kpd smw org secara terang terangan maka qt bisa dikatan kafir atau kufur.. jd sbenarx skrg buat anda yg membaca blog ini trgantung individu sj positive dn negative nya trgntung dr diri qt sj.. dn MISTERI BEDA DUNIA in hx skedar mmberi pandangan sj jk ad yg positif silahkn dtrima.. tp klw mnurut anda negative maka jngn dtrima.. krna in hx skedar pandangan.. trus itu td siapa yg bilang sok tau tdk sepantasnya anda ngmong sprt itu.. krna bsa jd anda jg sok tau dn sok mengklaim salah .salam hangat dr saya dn assalamu alaiQum :)

blog ini hanya membantu qt untuk sdikit mencocokkan apa yg qt ingin pelajari tntang roh.. mmg sudah ada dlm Al -Qur'an bahwa roh itu adlh urusan allah ttpi dsisi lain qt hrus pndy mnganalisa firman trsebut yg ad dlm Al Qur'an..sbnrx jka brsfat rahasia dn bla mana qt bljr mmhami konsekuensinya tdk mslh.. yg pnting jka qt sdah tw ckup qt dn mha pncipta yg tau.. jk adapun ingn yg mmpljarix hrus ad yg mmbimbing dn hrus di sumpah agar tdk mmbeberkan rahasia trsebut.. bla mna qt beberkan kpd smw org secara terang terangan maka qt bisa dikatan kafir atau kufur.. jd sbenarx skrg buat anda yg membaca blog ini trgantung individu sj positive dn negative nya trgntung dr diri qt sj.. dn MISTERI BEDA DUNIA in hx skedar mmberi pandangan sj jk ad yg positif silahkn dtrima.. tp klw mnurut anda negative maka jngn dtrima.. krna in hx skedar pandangan.. trus itu td siapa yg bilang sok tau tdk sepantasnya anda ngmong sprt itu.. krna bsa jd anda jg sok tau dn sok mengklaim salah .salam hangat dr saya dn assalamu alaiQum :)

blog ini hanya membantu qt untuk sdikit mencocokkan apa yg qt ingin pelajari tntang roh.. mmg sudah ada dlm Al -Qur'an bahwa roh itu adlh urusan allah ttpi dsisi lain qt hrus pndy mnganalisa firman trsebut yg ad dlm Al Qur'an..sbnrx jka brsfat rahasia dn bla mana qt bljr mmhami konsekuensinya tdk mslh.. yg pnting jka qt sdah tw ckup qt dn mha pncipta yg tau.. jk adapun ingn yg mmpljarix hrus ad yg mmbimbing dn hrus di sumpah agar tdk mmbeberkan rahasia trsebut.. bla mna qt beberkan kpd smw org secara terang terangan maka qt bisa dikatan kafir atau kufur.. jd sbenarx skrg buat anda yg membaca blog ini trgantung individu sj positive dn negative nya trgntung dr diri qt sj.. dn MISTERI BEDA DUNIA in hx skedar mmberi pandangan sj jk ad yg positif silahkn dtrima.. tp klw mnurut anda negative maka jngn dtrima.. krna in hx skedar pandangan.. trus itu td siapa yg bilang sok tau tdk sepantasnya anda ngmong sprt itu.. krna bsa jd anda jg sok tau dn sok mengklaim salah .salam hangat dr saya dn assalamu alaiQum :)

blog ini hanya membantu qt untuk sdikit mencocokkan apa yg qt ingin pelajari tntang roh.. mmg sudah ada dlm Al -Qur'an bahwa roh itu adlh urusan allah ttpi dsisi lain qt hrus pndy mnganalisa firman trsebut yg ad dlm Al Qur'an..sbnrx jka brsfat rahasia dn bla mana qt bljr mmhami konsekuensinya tdk mslh.. yg pnting jka qt sdah tw ckup qt dn mha pncipta yg tau.. jk adapun ingn yg mmpljarix hrus ad yg mmbimbing dn hrus di sumpah agar tdk mmbeberkan rahasia trsebut.. bla mna qt beberkan kpd smw org secara terang terangan maka qt bisa dikatan kafir atau kufur.. jd sbenarx skrg buat anda yg membaca blog ini trgantung individu sj positive dn negative nya trgntung dr diri qt sj.. dn MISTERI BEDA DUNIA in hx skedar mmberi pandangan sj jk ad yg positif silahkn dtrima.. tp klw mnurut anda negative maka jngn dtrima.. krna in hx skedar pandangan.. trus itu td siapa yg bilang sok tau tdk sepantasnya anda ngmong sprt itu.. krna bsa jd anda jg sok tau dn sok mengklaim salah .salam hangat dr saya dn assalamu alaiQum :)

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top